Breaking News:

Berita Pekanbaru

Tarif PCR di Rumah Sakit Pekanbaru Turun, Segini Harga Resminya

Kini, tarif PCR di Pekanbaru , khususnya di rumah sakit di Pekanbaru sudah turun, menyesuaikan dengan tarif PCR nasional terhitung mulai Rabu (27/10/2

Penulis: Alex | Editor: Nolpitos Hendri
Tribunpekanbaru.com
Tarif PCR di Rumah Sakit Pekanbaru Turun, Segini Harga Resminya. Foto: swab PCR di Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kini, tarif PCR di Pekanbaru , khususnya di rumah sakit di Pekanbaru sudah turun, menyesuaikan dengan tarif PCR nasional terhitung mulai Rabu (27/10/2021).

Turunnya tarif PCR di Pekanbaru merupakan kabar yang ditunggu masyarakat Pekanbaru, khususnya bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang.

Walau tarif PCR di Pekanbaru sempat terlambat turun sesuai tarif tarif PCR nasional, namun kini tarif PCR di Pekanbaru sudah sama dengan nasional.

Sebagaimana diketahui PCR merupakan pemeriksaan laboratorium untuk mendeteksi material genetik dari sel, bakteri, atau virus termasuk virus penyebab penyakit COVID-19.

Pemeriksaan PCR adalah pemeriksaan baku emas untuk mendiagnosis covid-19.

Dalam rangka percepatan penanggulangan covid-19, saat ini saat berpergian menggunakan moda transportasi khususnya udara di wajibkan pemeriksaan PCR.

Kebijakan PCR ini diberlakukan karena risiko penyebaran semakin meningkat karena mobilitas penduduk semakin meningkat.

Untuk itu Presiden Jokowi memerintahkan harga PCR menjadi Rp.300.000

Marketing Komunikasi RS Awal Bros, dr Engga Demartha mengatakan, mengikuti Surat Edaran yang dikeluarkan oleh pemerintah, Rumah Sakit Awal Bros secara serentak menyesuaikan harga menjadi Rp.300.000 tanpa mengurangi kualitas pelayanan. 

"Hal ini untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penaggulangan covid di Indonesia.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved