Breaking News:

Berita Pekanbaru

Banjir Hantui Warga Pekanbaru, Air Setinggi Setengah Meter Genangi Perumahan Harapan Indah

Banjir masih menghantui warga Kota Pekanbaru. Seperti yang terjadi di Perumahan Harapan Indah di Jalan Cengkeh, Kota Pekanbaru, Senin (1/11/2021)

Penulis: Fernando | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/FERNANDO SIKUMBANG
Masyarakat di Perumahan Harapan Indah, Jalan Cengkeh, Kota Pekanbaru terpaksa meninggalkan rumah untuk sementara karena rumah digenangi banjir, Senin (1/11/2021). Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Banjir masih menghantui warga Kota Pekanbaru. Seperti yang terjadi di Perumahan Harapan Indah di Jalan Cengkeh, Kota Pekanbaru, Senin (1/11/2021). Kawasan itu memang menjadi satu wilayah rawan banjir.

Ketinggian air di Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya mencapai setengah meter lebih.

Air kerap menggenangi kawasan itu usai hujan dengan intensitas tinggi.

Satu pekan ini saja sudah dua kali banjir menggenangi perumahan itu. Mayoritas rumah tersebut sudah ditinggal pemiliknya lantaran banjir terus menghantui masyarakat.

Kawasan itu kerap banjir usai aliran Sungai Sail meluap usai hujan. Kondisi serupa sudah berlangsung selama beberapa tahun ini.

"Ini baru sehari, ini sudah dua kali ini. Satu minggu dua kali. Kalau sekali sebulan ada jedanya, ini tidak ada jedanya," ujar satu warga, Rudi kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (1/1/2021).

Menurutnya, hujan yang mengguyur sejak dinihari membuat kawasan pemukiman itu terendam banjir pada Senin pagi. Ia mengaku sudah sering banjir melanda kawasan pemukiman itu.

Banjir bisa melanda kawasan itu sebanyak empat hingga lima kali. Ia berharap ada solusi dari pemerintah kota

Dirinya berharap endapan di sepanjang aliran sungai bisa dikeruk secara merata. Ia tidak ingin proses pengerukan hanya berlangsung di sebagian wilayah.

"Jangan sebagian, kalau sebagian airnya turun ke bawah dia jadi penampungan air di sini," paparnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved