Breaking News:

Berita Riau

BBKSDA Riau Pasang 13 Camera Trap Pantau Harimau yang Terkam Bocah 12 Tahun hingga Tewas di Inhil

Petugas dari Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau pasang 13 camera trap, pantau Harimau yang terkam bocah di Inhil hingga tewas

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Lokasi bocah perempuan berinisial MS (12) diterkam harimau hingga tewas. Kini, BBKSDA Riau pasang 13 camera trap pantau keberadaan harimau tersebut. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Petugas dari Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, memasang 13 camera trap.

Kamera jebakan untuk memantau pergerakan Harimau Sumatera yang menerkam bocah perempuan 12 tahun hingga tewas di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau.

Konflik satwa buas dan manusia ini terjadi di areal Hutan Tanaman Industri (HTI) PT Mutiara Sabuk Khatulistiwa (MSK) di Desa Teluk Kabung, Kecamatan Gaung, Kabupaten Inhil, Provinsi Riau, Minggu (31/10/2021) lalu.

Konflik yang terjadi, yakni berupa penyerangan Harimau Sumatera terhadap korban, bocah perempuan berinisial MS berusia 12 tahun.

Korban adalah anak salah satu pekerja dari PT Usaha Berkat Fangarato (UBF), yang merupakan salah satu kontraktor penanaman di PT MSK.

Kepala Bidang Teknis BBKSDA Riau, M Mahfud mengatakan, untuk memantau keberadaan Harimau Sumatera yang diduga menerkam korban, camera trap yang sebelumnya terpasang hanya 3 unit, kita bertambah jadi total 13 unit.

"Sudah ditambah kameranya, ditambah 10, jadi (semua) 13. Itu nanti 1 Desember (2021) baru kita lakukan evaluasi seperti apa data yang terekam di sana," kata Mahfud, Selasa (16/11/2021).

Disampaikan Mahfud, selain lewat pemantauan dengan camera trap, beberapa kegiatan lainnya juga dilakukan di lokasi untuk memastikan keberadaan harimau tersebut.

Mulai dari patroli, sosialisasi kepada pekerja, dan sebagainya.

Nantinya semua kegiatan yang dilakukan, akan dievaluasi pada 1 Desember 2021 mendatang.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved