Breaking News:

Berita Inhil

Ular Piton 5 Meter Motif Batik Berkeliaran Bikin Merinding di Riau, Makan Ternak dan Kucing

Ular piton dengan kulit bermotif batik bikin merinding warga ditemukan di Jalan Sungai Beringin, Tembilahan, Riau

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
TRC DPKP Inhil evakuasi ular piton bermitif batik yang berkeliaran meresahkan warga di Parit 15 Sungai Beringin, Tembilahan, Inhil, Riau, Kamis (18/11/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Ular piton dengan kulit bermotif batik bikin merinding warga ditemukan di Jalan Sungai Beringin Parit 15 Jembatan 3 Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Hewan melata yang membuat heboh warga ini memiliki panjang lebih kurang 5 meter.

Ular masuk ke area pemukiman sehingga membuat panik warga yang melihat hewan berbisa tersebut, Kamis (18/11/21) sekitar pukul 22.05 WIB.

Beruntung ular tersebut tidak masuk ke rumah warga sehingga menimbulkan korban jiwa.

Tidak lama berselang Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Inhil datang ke lokasi setelah mendapat laporan dari warga.

TRC DPKP Inhil akhirnya berhasil mengevakuasi ular piton tersebut didampingi oleh tim medis DPKP Inhil.

Proses evakuasi pun menjadi tontonan warga yang merasa penasaran dengan wujud ular tersebut.

“Alhamdulillah, proses evakuasi berjalan lancar begitu menerima informasi keberadaan ular piton tersebut, petugas langsung bergerak ke lokasi,” ungkap Kepala DPKP Inhil Drs, H Eddiwan Shasby, MM melalui keterangan yang diterima Tribunpekanbaru.com, Jumat (20/11/2021).

Menurutnya, berdasarkan Ketua RT setempat yang melapor, ular ini dalam sepekan terakhir telah berulang kali menampakkan diri di permukiman warga.

“Ular ini selalu memangsa ternak serta kucing warga di Sungai Beringin. Selanjutnya ular tersebut di amankan di kandang ular di kantor DPKP Inhil Jalan SKB Tembilahan sebelum dilepasliarkan ke habitatnya yang jauh dari permukiman warga,” pungkasnya.

( Tribunpekanbaru.com / T Muhammad Fadhli )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved