Breaking News:

OPINI - Penyebab Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris Kuliah Lagi ke Program Studi Lain

Penyebab sarjana pendidikan Bahasa Inggris kuliah lagi ke program studi lain alias tidak linear, pengalaman ini berawal dari penulis mengerjakan tugas

Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
OPINI - Penyebab Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris Kuliah Lagi ke Program Studi Lain. Foto: Hendra Putra 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Penyebab sarjana pendidikan Bahasa Inggris kuliah lagi ke program studi lain alias tidak linear, pengalaman ini berawal dari penulis mengerjakan tugas kuliah dalam mata kuliah isu-isu pembelajaran.

Dalam mengerjakan tugas itu banyak pemberi informasi atau responden menyampaikan bahwasanya mereka kuliah kembali, sedangkan sebagian mereka ada yang sudah tamat dan ada yang menyatakan masih kuliah.

Setelah mendapatkan ilmu, pengetahuan dan pengalaman sebagai guru mereka kembali kuliah ke program studi yang berbeda atau tidak linear dengan program studi mereka sebelumnya.

Semenjak dihapuskannya pengajaran Bahasa Inggris di sekolah dasar sebagai bidang studi ekstra kurikurel atau muatan lokal, membuat para sarjana pendidikan khusunya sarjana pendidikan Bahasa Inggris kuliah lagi.

Kejadian ini tentu banyak menimbulkan pertanyaan baru yang menjadi teka-teki yang musti dijawab.

Tentu juga ada menimbulkan sisi positif dan negatif dari yang tengah dihadapi saat ini.

Beberapa sisi positif dari sarjana Bahasa Inggris kuliah lagi dengan jurusan yang berbeda adalah tentu mendapatkan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang baru.

Semulanya hanya dibekali dengan ilmu pendidikan Bahasa Inggris sekarang mendapatkan atau bertambah dengan ilmu yang baru.

Sisi positif yang lain akan bertambahnya gelar yang didapatkan karena kuliah dengan program studi yang berbeda,

Selain sisi positif yang dilihat ada sisi negatif yang ditimbulkan dari tindakan ini.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved