Breaking News:

Gubernur Riau Lepas Kontingen Perkemahan Wirakarya Nasional, Titip Pesan Ini

Gubernur Riau Syamsuar melepas kontingen Kwarda Gerakan Pramuka Riau yang mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional di Jambi

Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Gubernur Riau Syamsuar melepas kontingen Kwarda Gerakan Pramuka Riau yang mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional di Jambi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Drs.H. Syamsuar, M.Si selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Riau melepas secara resmi kontingen Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN).

Kegiatan berlangsung pada Kamis (2/12/2021) sore bertempat di Teras Balai Pauh Janggi Gedung Daerah Riau.

Acara melepas kontingen ditandai dengan pemasangan tanjak dan sebay kepada perwakilan peserta.

Gubernur Riau mengucapkan selamat kepada Pramuka Penegak dan Pandega yang terpilih dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Mereka mewakili Kwarda Gerakan Pramuka Riau mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional di Jambi.

Gubernur berpesan agar peserta menjaga nama baik Provinsi Riau dan Kwarda Riau.

Gubernur mengharapkan kepada peserta PWN utusan Kwarda Riau agar mengikuti kegiatan dengan baik dan mengambil bagian baik kegiatan bakti sosial, kegiatan yang berkenaan kesenian, perlombaan dan kegiatan lainnya yang sudah disiapkan oleh Kwarda Jambi.

“Saya yakin dan percaya, kalian semua ini sudah terpilih dari masing-masing Kwarcabnya, tentunya sudah punya bekal dengan itu, bekal sesuai dengan keterampilan, keahlian baik di bidang Pramuka maupun juga di bidang lainnya” kata Syamsuar.

“Oleh karena itu, saya harapkan mari kita tunjukkan anak jati Riau, makanya tadi diberikan tanjak, diberikan selempang itu adalah bagian dari budaya Melayu yang ada di sini,” tambahnya.

“Jaga budaya kita, jaga identitas daerah Riau dan ini menambah wawasan kalian, menambah pengalaman kalian, menambah kecerdasan kalian juga” jelas Syamsuar.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved