Breaking News:

Berita Siak

Perantau Sumut di Siak Ini Dapat Rezeki Nomplok dari Astra Agro, Kok Bisa?

Riki Andari (30) dan istrinya Intan (29) perantau dari Sumut dapat rezeki nomplok dari Astra Agro berupa satu unit sepeda motor

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/MAYONAL PUTRA
Riki Andari (tengah) menerima sepeda motor yang diserahkan Administratur PT KTU -Astra Agro Lestari didampingi Humas Hardiman, PSAM Riau 1 Astra Agro, Suyanto, Senin (6/12/2021) di rumahnya. 


TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Riki Andari (30) dan istrinya Intan (29) perantau dari Sumut dapat rezeki nomplok dari Astra Agro.

Pasangan suami istri itu mempunyai motivasi yang kuat untuk mengubah nasib hidupnya.

Mereka mengendarai sepeda motornya meninggalkan kampung halamannya di Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara lalu pergi ke Lubuk Dalam, Kabupaten Siak, Riau.

Tinggal di kontrakan kecil dan mengerjakan apa saja yang penting halal demi menyambung hidup, bukanlah hal asing baginya.

Kemungkinan terburuk atas keputusannya memilih tinggal di daerah terpencil setingkat kecamatan, sebuah daerah dihuni rata-rata buruh perkebunan sawit bernama Lubuk Dalam itu, sudah dipikirkannya matang-matang.

Menjalani hidup dari ketiadaan di kota lintasan truk-truk pengangkut kayu industri dan buah sawit itu memang dirasakannya cukup berat.

Kisah yang berat itu sudah berlalu selama 9 tahun. Kini, ia dan keluarganya hidup berkecukupan dan penuh berkah di rumah sendiri di Kampung Rawang Kao Barat, Kecamatan Lubuk Dalam, Siak.

Berkat kegigihannya ia pun mendapat kepercayaan pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit.

“Selama 6 tahun saya menjadi suplier Tandan Buah Segar (TBS) di PT Wilmar. Sejak 3 tahun belakangan saya bermitra dengan Astra Agro Lestari melalui anak perusahaannya PT Kimia Tirta Utama,” kata Riki Andari, Senin (6/12/2021) di rumahnya.

Meski baru terhitung 3 tahun menyuplai TBS ke PT KTU, namun Riki sudah menjadi mitra terbaik Astra Agro.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved