Breaking News:

Usia ke-10 Tahun, Swiss Belinn SKA Hotel Pekanbaru Lakukan Banyak Perubahan

General Manager Swiss Belinn SKA Hotel, George Gunawan berharap di ulang tahun ke-10 tahun ini adalah berakhirnya pandemi.

Penulis: Alex | Editor: M Iqbal
Tribunpekanbaru.com/Alexander
Rombongan Tribun Pekanbaru yang dikomandoi oleh Pemimpin Perusahaan Tribun Pekanbaru, Anwar Helmie membawakan kue ulang tahun, disambut oleh General Manager Swiss Belinn SKA Hotel Pekanbaru, George Gunawan, Selasa (14/12/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Jelang akhir Desember 2021 ini, Swiss Belinn SKA Hotel memasuki usia 10 tahun.
Dalam perjalanan panjangnya, hotel yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru ini sudah menjadi salah satu hotel pilihan dan dikenal masyarakat, tidak hanya di Pekanbaru, tapi juga dari luar daerah.

General Manager Swiss Belinn SKA Hotel, George Gunawan mengatakan, harapan terbesar pihaknya dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-10 tahun ini adalah berakhirnya pandemi dan berubah menjadi endemi, sehingga bisnis bisa kembali bangkit dan perekonomian masyarakat kembali pulih.

"Kami berharap semuanya menjadi lebih baik. Kemudian, semoga pandemi menjadi endemi. Bisnis kembali baik dan impact ke karyawan, serta masyarakat. Saat pandemi ini, hampir semua sektor menjadi mundur. Selain itu, kami juga berharap agar semua masyarakat percaya bahwa pandemi ada, sehingga tidak ada yang mengabaikan protokol kesehatan," kata George, saat kunjungan rombongan Tribun Pekanbaru ke hotel tersebut, Selasa (14/12/2021).

Kunjungan tersebut dikomandoi langsung oleh Pemimpin Perusahaan Tribun Pekanbaru, Anwar Helmie, Manager Iklan Tribun Pekanbaru, Arya Pratama, dan kru lainnya, dengan membawakan kue ulang tahun. George Gunawan menyambut langsung kunjungan itu.

Dikatakannya, selama 4 bulan terakhir, okupansi atau tingkat hunian kamar di hotel tersebut menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan, bahkan rata-rata setiap bulannya terisi sekitar 80 persen.

"Kalau saya lebih cenderung kepada revenue. Sejauh ini untuk pendapatan cukup bagus. Tapi bisa saya pastikan kalau kita ramai bukan karena memberikan harga yang murah. Harga yang kita tawarkan sepadan dengan apa yang kita berikan," ulasnya.

Untuk menggaet para tamu, dikatakan George bukan semata-mata karena pihaknya lihai mempromosikan, namun juga pembenahan dan perbaikan dari berbagai sisi dilakukan, mulai dari fisik hotel, hingga pembenahan SDM yang ada di sana.
Sehingga para staf dan karyawan terbiasa dengan pola kerja baru yang ia terapkan selama memimpin hotel itu.

"Sejak september kita terus melakukan perbaiki mutu, pembenahan dilakukan dari berbagai sisi," ujarnya.

Ditanya tentang kegiatan akhir tahun atau pergantian tahun nantinya, dikatakan George berkemungkinan besar pihaknya tidak menggelar kegiatan menyambut tahun baru nantinya.

"Besar kemungkinan kita tak rayakan tahun baru, apalagi akan mengumpulkan orang ramai. Untuk tahun ini tidak. Kalau untuk tahun depan kita lihat situasi nanti," imbuhnya.

Nantinya dikatakan George, pihaknya hanya akan menghadirkan menu baru dalam menyambut tahun baru, sehingga memberikan penyegaran menu kepada para tamu.

( Tribunpekanbaru.com /Alexander)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved