Breaking News:

Berita Pekanbaru

Polresta Pekanbaru Tangkap 9 Tersangka Narkoba, 2 Kg Sabu dan 4.492 Butir Pil Ekstasi Disita

Aparat dari Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru, tangkap 9 orang tersangka, serta mengamankan barang bukti 2 kg sabu dan 4.492 butir pil ekstasi

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Ariestia
tcooklaw.com
Aparat dari Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru, tangkap 9 orang tersangka, serta mengamankan barang bukti 2 kg sabu dan 4.492 butir pil ekstasi. FOTO ILUSTRASI 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Aparat dari Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru, menangkap 9 orang tersangka, serta mengamankan barang bukti 2 kg sabu dan 4.492 butir pil ekstasi.

Sembilan tersangka ini, merupakan jaringan pengedar barang haram yang berbeda.

Pengungkapan pertama, polisi menangkap 5 tersangka. Mereka diantaranya TA (44), AI (36), SN (31), EAP (37) dan IW (34). Semuanya adalah warga Kota Bertuah.

"Pengungkapan ini bermula dari informasi yang disampaikan masyarakat terkait seringnya terjadi transaksi narkoba di Jalan Kemiri, Kecamatan Sukajadi. Tim melakukan penelusuran dan penyelidikan, dengan melakukan undercover buy," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pria Budi, Kamis (16/12/2021).

Alhasil, dilakukan penggerebekan di sebuah rumah. Diamankan 4 tersangka dengan barang bukti 372 butir pil ekstasi.

Dari situ, petugas melakukan pengembangan. Didapatlah 1 tersangka lagi saat sedang berada di Jalan Ampera, Kecamatan Rumbai Pesisir.

"Kita geledah, ditemukan 7 bungkusan berisi pil ekstasi logo Ferrari, warna kuning dan merah sebanyak 4.120 butir. Jika ditotal penangkapan pertama dan kedua maka jumlahnya 4.492 butir," sebut Budi.

Berlanjut ke pengungkapan kasus berikutnya. Kali ini, petugas menyasar 4 lokasi. 1 lokasi di Pekanbaru, dan 3 lokasi di Kota Jambi.

Di Kota Pekanbaru, petugas mengamankan pria berinisial SK (45). Ia diringkus saat berada di salah satu lokasi agen travel di Pekanbaru.

Dari tangannya, polisi menemukan 2 bungkusan Teh China warna merah, yang setelah dicek berisi sabu. Pengakuan tersangka SK, sabu hendak dibawa ke Kota Jambi.

Tak berhenti di sana, petugas pun melakukan penelusuran, dengan cara control delivery, sampai ke penerima sabu di Jambi.

Upaya ini pun berhasil. 3 tersangka lagi, sukses diringkus di Kota Jambi. Mereka adalah AB (45), AS (35), dan MDG (30).

"Dari MDG, putus di situ. Informasinya akan dikirim lagi ke inisial M, saat ini masih DPO. Identitasnya sudah kita ketahui," ungkap Kapolresta.

Para tersangka, diancam Pasal di Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved