Breaking News:

Berita Riau

Kapolda Riau Bakal Disambut dengan Tepuk Tepung Tawar Senin 3 Januari Mendatang

Lembaga Adat Melayu Riau bakal melaksanakan acara tepuk tepung tawar untuk menyambut Kapolda Riau baru Irjen Pol Mohammad Iqbal pada 3 Januari nanti.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: CandraDani
Istimewa
Irjen Pol Muhammad Iqbal, resmi menjabat Kapolda Riau terhitung Rabu (29/12/2021) ini. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sudah menjadi kelaziman di Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, setiap orang yang baru datang untuk mengabdi di bumi Lancang Kuning, akan digelar tepuk tepung tawar, begitu juga dengan Kapolda Riau yang baru Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Menurut rencananya acara tepuk tepung tawar ini dilakukan bila tidak ada halangan pada 3 Januari 2022, demikian dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Harian LAM Riau Datuk Seri Syahril Abubakar.

"Iya akan digelar tepuk tepung tawar, rencananya 3 Januari 2022,"ujar Syahril Abubakar.

Menurut Syahril Abubakar, sosok Mohammad Iqbal sudah tidak asing lagi bagi bumi Lancang Kuning, karena mantan Kapolda NTB ini lama mengabdi di Riau.

"Jadi beliau ini sudah faham dan hapal dengan Riau, dan kita juga percaya dia memberikan yang terbaik untuk Riau saat bertugas di Riau nanti,"ujar Syahril.

Baca juga: Resmi Jabat Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal : Seperti Pulang Kampung

Baca juga: Besok Kapolda Riau Resmi Berganti, Dijabat Irjen Pol M Iqbal, Sertijab Digelar di Mabes Polri

Sejumlah harapan tokoh masyarakat dan Budayawan di Riau adalah bagaimana Kapolda tetap fokus dalam pemberantasan narkoba di Riau.

"Karena narkoba ini sangat mengkhawatirkan anak kemenakan kita di Riau, kita berharap ini menjadi perhatian tuan Kapolda Riau kedepannya,"ujar Syahril.

Selanjutnya suasana kondusifitas juga sangat diharapkan tetap terjaga di Riau, dengan demikian bumi Melayu tetap menjadi bumi yang nyaman dan tenang bagi siapapun yang tinggal di sini.

Sebagaimana diketahui untuk Kapolda Riau sebelumnya Irjen Pol Agung Imam Setia Effendi juga sempat dibuat acara pelepasan di LAM Riau dan diberikan gelar sebagai ingatan Budi dari Lembaga Adat.

(Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved