Breaking News:

Berita Pekanbaru

Rawan Kerumunan, RTH di Kota Pekanbaru Tutup di Tahun Baru 2022

Masyarakat tidak bisa mengakses ruang terbuka hijau atau RTH di Kota Pekanbaru pada momen pergantian tahun 2021 ke 2022

Penulis: Fernando | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/DODI VLADIMIR
Warga melintas di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Putri Kaca Mayang, Pekanbaru. RTH bakal tutup 2 hari selam tahun baru, terhitung Jumat (31/12/2021) hingga, Sabtu (1/1/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Masyarakat tidak bisa mengakses ruang terbuka hijau atau RTH di Kota Pekanbaru pada momen pergantian tahun. RTH bakal tutup terhitung, Jumat (31/12/2021) pagi.

Penutupan sementara RTH ini berlangsung hingga, Sabtu (1/1/2022). Ada dua RTH yang tutup sementara selama tahun baru 2022.

Kedua RTH yakni RTH Putri Kaca Mayang dan RTH Tunjuk Ajar Integritas. Tim Satpol PP Kota Pekanbaru bakal memasang spanduk di areal RTH tersebut.

Mereka juga memasang garis Satpol PP agar masyarakat tidak masuk ke areal RTH. Penutupan ini mencegah kerumunan terjadi pada malam pergantian tahun.

"Kita akan pasang garis satpol dan spanduk," jelas Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (30/12/2021).

Menurutnya, selama penutupan tidak boleh aktivitas ada aktivitas di RTH. Penutupan ini sesuai instruksi dari Wali Kota Pekanbaru terkait aktivitas selama natal dan tahun baru.

Iwan mengimbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan kerumunan di tempat itu. Mereka juga tidak boleh membuat kerumunan di tempat lainnya pada malam tahun baru 2022.

Dirinya juga menyampaikan bahwa tim melakukan proses pengawasan di lokasi seperti cafe, restoran pusat perbelanjaan.

Ia mengimbau pengelola agar disiplin mengikuti protokol kesehatan.

"Termasuk juga di lokasi-lokasi lain yang berpotensi terjadinya kerumunan, baik tempat hiburan maupun tempat wisata," jelasnya.

Iwan juga mengimbau kepada pelaku usaha tersebut. Pihaknya bersama polresta dan kodim melakukan pengawasan hunting dan gakkum pada malam tahun baru.

( Tribunpekanbaru.com / Fernando Sikumbang )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved