Breaking News:

Berita Siak

Sekda dan OPD Kumpulkan Data untuk Program Bujang Kampung Bupati Siak

Bupati Siak Alfedri meluncurkan program Bupati Jalan dan Ngantor di Kampung (Bujang Kampung) pada awal 2022

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Plt Kepala DMPK Siak L Budhi Yuwono bersama Sekda Arfan Usman (tengah) dan Kadisos Siak Wan Idris (kanan) membicarakan persiapan program Bujang Kampung, dan hubungannya dengan Puskesos, Jumat (7/1/2021) di kantor Bupati Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri meluncurkan program Bupati Jalan dan Ngantor di Kampung (Bujang Kampung) pada awal 2022. Kegiatan Bujang Kampung pertama digelar pada Jumat (7/1/2022) di Kampung Tualang.

Sehari sebelum itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman bersama sejumlah kepala OPD membahas kesiapan pelaksanaan program Bujang Kampung itu.

Arfan menegaskan kepada semua OPD agar mendukung kuat program bupati tersebut.

Arfan Usman menyampaikan program Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) untuk menunjang program Bujang Kampung itu.

Padahal Puskesos adalah program yang diturunkan Kementerian Sosial sejak 2017 lalu.

Di Kabupaten Siak hanya 2 kampung/kelurahan yang dapat program itu, yakni Kelurahan Kampung Rempak di Kecamatan Siak dan Kampung Tualang di Kecamatan Tualang.

"Kita harus memanfaatkan program Puskesos guna menunjang pelaksanaan inovasi dari Bupati Siak yaitu ngantor di kampung atau Bujang Kampung. Persiapan untuk program ini sudah harus matang,” kata dia.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) L Budhi Yuwono menyampaikan pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh penghulu kampung untuk kesiapan pelaksanaan Bujang Kampung.

Ia menyebut nyaris tidak ada kendala karena data sudah dikumpulkan jauh-jauh hari sebelumnya.

"Kami sebelumnya sudah diminta bupati untuk mengumpulkan data mengenai program-program prioritas dari Bupati Siak, pengumpulan data-data ini memakan waktu yang cukup lama dikarenakan kami mengumpulkannya secara manual dari setiap kampung,” kata dia.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved