Breaking News:

Berita Siak

KTNA Siak Periode 2020-2025 Dilantik, Bupati Alfedri Ajak Bermitra

Pengurus KTNA Siak periode 2020-2025 resmi dikukuhkan, Senin di Balairung Datuk Empat Suku, kompleks perumahan Abdi Praja, Siak.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Pemkab Siak
Bupati Siak Alfedri menyampaikan sambutan usai pelantikan pengurus KTNA kabupaten Siak periode 2020-2025, Senin (10/1/2022) di Balairung Datuk Empat Suku, kompleks perumahan Abdi Praja, Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Siak periode 2020-2025 resmi dikukuhkan, Senin (10/1/2022) di Balairung Datuk Empat Suku, kompleks perumahan Abdi Praja, Siak.

Pengurus KTNA Siak ini langsung dikukuhkan oleh Ketua KTNA Provinsi Riau Yusri dan dihadiri oleh Bupati Siak Alfedri dan jajaran.

KTNA Siak untuk lima tahun mendatang diketuai oleh Ariana Hamelan. Ia bersyukur prosesi pelantikan berjalan dengan baik di atas dukungan Pemkab Siak.

“Persoalam yang kita hadapi saat ini adalah keterbatasan lahan pertanian. Kami sebenarnya masih membutuhkan cetak sawah baru di beberapa kecamatan di kabupten Siak,” kata Ariana.

Selain lahan pertanian, ia juga bakal membenahi akses pemasaran. Menurutnya, hal tersebut belum membaik selama ini sehingga musim panen hasil produksi belum sesuai dengan yang diharapkan.

“Kita juga menginventarisasi berbagai persoalan pertanian ini. Selain yang kami sebutkan tadi kami juga merasa masih minimnya koperasi petani,”
kata dia.

Tidak hanya itu, Ariana juga mengungkap alokasi pupuk bersubsidi semakin hari semakin berkurang. Sedangkan harga pupuk non subsidi serta obat-obatan seperti pestisida semakin tidak terkendali. Persoalan itu diungkap oleh Ariana berdasarkan kondisi ril petani di lapangan.

Banyaknya persoalan yang dihadapi petani ia mengajak meningkatkan sinergitas dan kesamaan visi diantara organisasi petani seperti KTNA dengan pemerintah.

Ia juga meminta Pemkab Siak bisa sebagai mitra untuk kemajuan serta kesejahteraan petani. Ia juga mengemukakan motonya yakni Bersama KTNA Petani Maju Sejahtera.

"Kami berharap kerjasama dengan Pemerintah kabupaten Siak baik di bidang pertanian, peternakan, perikanan serta perkebunan kedepan lebih ditingkatkan,” katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved