Breaking News:

Berita Inhu

Jarum Suntik Masih Tertancap, Anak SD di Inhu Ini Riang Tos dengan Kapolres Saat Vaksinasi Covid-19

Seorang anak peserta vaksinasi dengan wajah riang, tanpa merasa sakit, malah tos tangan dengan Kapolres, padahal di lengannya tertancap jarum suntik

ISTIMEWA
Keakraban Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso bersama murid SD yang sedang divaksin Covid-19. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso mempunyai cara tersendiri untuk memberi semangat kepada anak-anak penerima vaksinasi Covid-19.

Seperti yang dilakukan Kapolres Inhu ketika meninjau vaksinasi Covid-19 di SDN 026 Kelurahan Pematang Reba, Jumat (14/1/2022) siang.

Seperti tak ada jarak dan terlihat sangat akrab, Kapolres Inhu tos tangan dengan anak-anak perserta vaksinasi.

"Bahkan ada seorang anak peserta vaksinasi dengan wajah riang, tanpa merasa sakit, malah tos tangan dengan Kapolres, padahal di lengannya tertancap jarum suntik," kata PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran, Jumat (14/1/2022) malam.

Dijelaskan Misran, cara yang dilakukan Kapolres Inhu untuk memberi spirit dan semangat pada anak-anak penerima vaksinasi itu memang ampuh.

Awalnya banyak anak-anak yang cemas dan takut dengan suntikan. Tapi rasa cemas dan takut itu bisa dihalau Kapolres dengan mengatakan jangan takut dengan jarum suntik.

Kemudian, lanjut Misran, Kapolres juga memberi pemahaman kepada anak-anak tentang manfaat vaksinasi, agar terlindungi dari virus jahat corona sehingga anak-anak tetap sehat dan kuat serta sehingga tetap bisa bersekolah sambil tos tangan dengan anak-anak tersebut.

Targetkan 51.426 Anak Usia 6-11 Tahun Terima Vaksin Covid-19

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mulai melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhu yang disampaikan oleh Jawalter Situmorang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Inhu sekaligus juru bicara Satgas Covid-19 Inhu, Pemkab Inhu telah menargetkan 51.426 orang anak di Kabupaten Inhu akan menerima vaksinasi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved