Breaking News:

Berita Inhu

Listrik di Delapan OPD di Inhu Tak Jadi Diputus PLN Jumat Ini, Kamis Kemarin Sudah Dibayarkan

Sejumlah OPD di Indragiri Hulu yang menunggak listrik Kamis kemarin disebutkan telah membayar tagihan listrik mereka sebelum tenggat Jumat (28/1) ini.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: CandraDani
TribunPekanbaru/TheoRizky
ilustrasi listrik mati 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hulu (Inhu), Hendrizal beberapa waktu lalu menyampaikan ada delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu yang masih belum membayarkan tagihan listriknya.

Bahkan Hendrizal memerintahkan kepada OPD tersebut agar segera membayarkan, sebab apabila tidak dibayarkan maka pada Jumat (28/1/2022) ini listrik di OPD tersebut akan diputus oleh pihak PLN.

Berdasarkan konfirmasi yang dilakukan oleh Tribunpekanbaru.com dengan Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Inhu, Riswidiantoro bahwa masalah tunggakan listrik tersebut sudah diselesaikan.

Menurutnya persoalannya kemarin masih ada sejumlah OPD yang belum mengajukan pencairan Uang Persediaan (UP), sehingga tidak dapat melakukan pembayaran tagihan listrik.

Namun pada Kamis (27/1/2022) kemarin, seluruh OPD sudah mengajukan pencairan UP.

"Sudah semuanya mengajukan, dan SP2Dnya sudah ditandatangani. Artinya tidak ada persoalan lagi," kata Aris ketika ditemui Tribunpekanbaru.com di ruang kerjanya.

Sehingga saat ini seluruh OPD di lingkungan Pemkab Inhu sudah dapat melakukan pembayaran tagihan listriknya.

(Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved