Breaking News:

Berita Rohil

Harga Minyak Goreng Belum Merata di Rokan Hilir, Ini Penjelasan Disperindagsar Rohil

Disperindag Rohil juga menemukan ada pemasok masih menyimpan stok migor lama dengan harga yang lama saat mereka membelinya sebelum harga saat ini.

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru
minyak goreng_migor 

TRIBUNPEKANBARU.COM, ROHIL - Terkait belum meratanya harga minyak goreng yang ada di pasar tradisional juga diakui oleh Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Kepala Seksi Pengendalian Harga Bahan Pokok dan Bahan Penting, Disperindagsar Rohil Laylizah, Sos saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (3/2/2022) mengatakan bahwa untuk Rohil memang membutuhkan waktu agar harga yang ditetapkan pemerintah bisa merata.

Hal tersebut juga dikatakannya juga terjadi di daerah lainnya yang masih memiliki sedikit distributor ataupun pemasok.

"Karena di kita distributor atasnya sudah ada, tapi pemasoknya di kita belum dapat yang harganya dari sana. Tapi untuk minyak goreng Fortune itu sudah ada dan mulai diedarkan," ungkap Laylizah.

Selain itu faktor lainnya adalah minyak goreng yang tersedia di pemasok juga masih mengikuti harga yang lama, sehingga harga yang berlaku untuk pedagang juga masih mengikuti harga awal.

Laylizah mengatakan hingga saat ini pihaknya masih melaporkan terkait harga Minyak tersebut kepada pemerintah pusat agar kendala yang terjadi di lapangan terkait harga minyak tersebut dapat segera dicarikan solusi

"Jadi ini masih terus kita pantau dan kita laporkan. Sehingga bagaimana nanti prosedurnya agar harga ini bisa sesuai. Karena biar bagaimana pun ini subsidi pemerintah," tuturnya.

Walaupun demikian Laylizah mengatakan untuk retail modern seperti Indomaret maupun Alfamart, harga Minyak goreng kemasan sudah sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah.

Hal tersebut dijelaskannya karena retail modern sudah memiliki distributor resmi yang berada di Pekanbaru. ( Tribunpekanbaru.com/ Teddy Tarigan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved