Breaking News:

Berita Dumai

Dua Pasien Covid-19 di Dumai Meninggal Dunia, Padahal Sempat Nihil Kasus Baru

Kasus positif Covid-19 kembali bertambah di Kota Dumai, Riau setelah nihil kasus, bahkan ada 2 pasien Covid-19 yang meninggal dunia

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
Tribunnews
Ilustrasi pemakaman jenazah Covid-19. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Kasus positif Covid-19 kembali bertambah di Kota Dumai, Riau setelah nihil kasus, bahkan ada 2 pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Kota Dumai hingga Selasa (5/4/2022), ada sebanyak 14 kasus positif yang masih dirawat di Kota Dumai.

Tidak hanya itu saja, pada Selasa (5/4/2022), satu pasien lanjut usia (lansia) dengan usia 63 kembali meninggal dunia, dan terpapar Covid-19, dan satu pasien lagi masih berumur 48 tahun.

Di hari yang sama terjadi penambahan kasus sebanyak tiga kasus, serta 9 pasien dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Kota Dumai, dr Syaiful mengungkapkan, bahwa perkembangan Covid-19 di Kota Dumai sudah mulai membaik.

Namun masih ada peningkatan kasus baru juga diimbangi dengan pasien sembuh.

Dirinya mengungkapkan, pada Selasa (5/4/2022) pada ada dua pasien yang meninggal dunia dan terpapar Covid-19, satu di antaranya lansia.

Ia menambahkan, satu lansia yang meninggal dunia tersebut berumur 63 tahun dan memiliki komorbid yang cukup parah.

Syaiful menjelaskan, bahwa di 2022 ini, pasien yang meninggal dunia hampir seluruhnya sudah lanjut usia, dan belum divaksin.

Untuk itu pihaknya meminta kepada masyarakat khususnya lansia segeralah divaksin.

"Secara medis jika seseorang itu sudah divaksin dan terkena Covid-19, maka dampak atau keluhannya lebih ringan dibanding yang belum vaksin," katanya, Rabu (6/4/2022).

Diterangkannya, secara akumulasi total kasus Covid-19 yang tercatat di Kota Dumai hingga Selasa (5/4/2022), mencapai 11.548 kasus.

Dengan rincian, 11.254 dinyatakan sembuh dan 280 orang meninggal dunia, dan 12 pasien isolasi mandiri (isoman), dan dua pasien dirawat di rumah sakit.

"Kita berharap protokol kesehatan jangan dikendorkan karena penambahan setiap harinya selalu terjadi," jelasnya

( Tribunpekanbaru.com / Donny Kusuma Putra )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved