Breaking News:

Berita Pekanbaru

Kebakaran 3 Unit Rumah dan 1 Mobil di Kompleks UNRI Pekanbaru Diduga Akibat Korsleting Listrik

Arus pendek atau korsleting listrik diduga jadi pemicu kebakaran 3 unit rumah di Komplek UNRI di Jalan Ali Kelana, Sabtu (14/5/2022) dinihari.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: CandraDani
istimewa
Sisa-sisa puing kebakaran tiga unit rumah di Kompleks UNRI di Jalan Ali Kelana, Kelurahan Cintaraja, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, yang terjadi pada Sabtu (14/5/2022) sekira pukul 00.20 WIB. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Kebakaran melanda 3 unit rumah di Komplek UNRI di Jalan Ali Kelana, Kelurahan Cintaraja, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru.

Api juga melalap 1 unit mobil yang ada digarasi dan tak sempat diselamatkan.

Polisi menduga, kebakaran disebabkan oleh korsleting atau arus pendek listrik.

Kapolsek Limapuluh, Kompol Dany Andhika Karya Gita menuturkan, peristiwa kebakaran terjadi pada Sabtu (14/5/2022) sekira pukul 00.20 WIB.

Ia merincikan, masing-masing pemilik rumah yaitu Zul Asmi (41) swasta, Said Yan Satya Graha (41) PNS, dan Ongah Sati Hasibuan (70) pensiunan guru.

Awalnya, saksi bersama Baharuddin yang merupakan penghuni salah satu rumah, saat sedang tertidur di kamar mendengar ada suara dari plafon kamar mandi.

Baca juga: UAS Kunjungi Keluarga Korban Musibah Rumah Terbakar di Kompleks Dosen Unri Gobah

Saksi kemudian mengeceknya. Namun ia kaget mendapati api di plafon kamar mandi sudah membesar dan merambat ke bagian dapur serta garasi.

Saksi kemudian membangunkan penghuni rumah untuk menyelamatkan diri. Karena api sudah sangat besar, barang-barang di rumah pun tak ada yang sempat dibawa untuk diselamatkan.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian, langsung membantu untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Warga juga menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Tak lama, petugas beserta 5 unit mobil Damkar datang ke lokasi dan melakukan pemadaman. Kurang lebih sekitar 1 jam, api akhirnya bisa dipadamkan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara untuk kerugian materil ditaksir mencapai Rp800 juta," ucap Kapolsek.

Kompol Dany mengungkap, adapun penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek atau korsleting listrik.

Saat ini polisi sedang menyelidiki lebih lanjut terkait kejadian kebakaran ini. Sekeliling bangunan yang terbakar juga dipasangi police line atau garis polisi warna kuning.( Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved