Breaking News:

Berita Dumai

Tak Pakai Helm SNI Saat Berkendara 473 Warga Ditilang Satlantas Dumai Dalam Waktu 20 Hari

Dari 11 Mei 2022 hingga 31 Mei 2022 Sat Lantas Polres Dumai telah melakukan tilang kepada 473 pengendara yang tidak memakai Helm SNI

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: CandraDani
istimewa
Satlantas Dumai, melakukan pemeriksaan kendaraan dan pengendara yang tidak memakai helm SNI 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Dumai, telah melaksanakan program "Bulan Tertib Helm" di kota Dumai.

Kapolres Dumai, AKBP Muhammad Kholid melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria,‎ mengungkapkan bahwa program Bulan Tertib Helm ini dalam rangka memberikan dan mewujudkan kesadaran seluruh masyarakat khususnya Kota Dumai, untuk memakai helm SNI saat berkendaraan dan kelengkapan lainnya.

‎Ia menambahkan, pelaksanaan bulan tertib helm telah dilaksanakan mulai 11 Mei 2022, dengan Personil Sat Lantas Polres Dumai, rutin melaksanakan razia disejumlah titik persimpangan dan ruas Jalan Raya Kota Dumai.

"Kami telah melakukan razia di sejumlah titik seperti di Jalan Jendral Sudirman, Jalan Sultan Syarif Kasim hingga Jalan Pangeran Diponegoro," katanya, ‎Rabu (1/6/2022)

AKP Akira Ceria mengaku, pelaksanaan kegiatan Bulan Tertib Helm ini masih terus dilakukan hingga terbentuknya ataupun terwujudnya kesadaran masyarakat baik dalam menggunakan Helm SNI ataupun kelengkapan lainnya.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk kecintaan Aparat Kepolisian kepada masyarakat untuk mengantisipasi kecelakaan dijalan," sebutnya

AKP Akira Ceria menerangkan bahwa, hingga saat ini Sat Lantas Polres Dumai telah melakukan tilang kepada 473 pengendara yang tidak memakai Helm SNI saat berkenderaan, mulai dari 11 Mei 2022 hingga 31 Mei 2022.

"Jadikan memakai Helm SNI itu sebagai budaya tertib berlalu lintas untuk keamanan kepala pengendara. Pakailah helm, sayangi kepala anda," imbuhnya

Kasat Lantas Polres Dumai, mengingatkan kembali, untuk tetap memakai Helm SNI saat berkenderaan.

Begitu juga dengan kelengkapan surat kenderaan lainnya.

"Ingat Selalu gunakan Helm SNI dan jangan lupa di Klik, serta lengkapi seluruh kelengkapan dan surat-surat kendaraan. Semoga masyarakat Kota Dumai terhindar dari kecelakaan di jalan raya, Aamiin," pungkasnya.(*)

(Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved