Breaking News:

Berita Dumai

Asyiiik, Bakal Ada Tempat Nongkrong Baru di Dumai, Pasar Kuliner Jaya Mukti Segera Diaktifkan

Kota Dumai, bakal memiliki tempat nongkrong baru, pasalnya pasar kuliner di Jalan Janur Kuning Kelurahan Jayamukti Kecamatan Dumai Timur.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Ariestia
Nextren
Kota Dumai, bakal memiliki tempat nongkrong baru, pasalnya pasar kuliner di Jalan Janur Kuning Kelurahan Jayamukti Kecamatan Dumai Timur. Foto Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Kota Dumai, bakal memiliki tempat nongkrong baru, pasalnya pasar kuliner di Jalan Janur Kuning Kelurahan Jayamukti Kecamatan Dumai Timur.

Difungsikannya pasar Kuliner di Jalan Janur Kuning, setelah Pemerintah Kota Dumai, melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Diskopar) Kota Dumai, melakukan koordinasi dengan para pedagang.

Kepala Diskopar Kota Dumai, Dona Fitri Illahi membenarkan bahwa pihaknya akan segera menfungsikan pasar kuliner di Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai.

Ia menambahkan, di pasar kuliner Janur Kuning, ada 16 kios yang sudah dibangun untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Dumai.

"Jadi Pasar Kuliner Jaya Mukti di Jalan Janur Kuning akan segera difungsikan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Dumai, sesuai arahan Pak Wali kota Dumai," katanya, Kamis (2/6/2022).

Lebihlanjutdijelaskanya, selain untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, kios tersebut juga disiapkan untuk destinasi wisata kuliner di kota Dumai.

Menurutnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan calon pedagang yang akan menempati kios tersebut, koordinasi dilaksanakan di Kantor Lurah Jaya Mukti Kota Dumai pada Selasa (31/5/2022) lalu.

"Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) telah menetapkan harga sewa kios Rp5 Juta per tahun. Uang sewa kios masuk ke kas daerah. Untuk meringankan pedagang, uang sewa kios bisa diangsur dua kali," sebutnya.

Diakuinya, Diskopar memprioritaskan warga yang tinggal di Jaya Mukti dan pedagang yang sudah lama berjualan di sepanjang Jalan Janur Kuning.

"Kita memang memberikan prioritas bagi warga Dumai yang tinggal di Jaya Mukti dan pedagang yang sudah lama berjualan di sepanjang Jalan Janur Kuning, agar para pedagang disana merasa diperhatikan," imbuhnya

Dona menerangkan, untuk fasilitas kios, pihaknya sudah menyiapkan toilet, air bersih, listrik, kipas angin dan fasilitas pendukung lainnya, ‎dan fasilitas lain yang tidak kalah penting adalah tempat parkir.

Mengenai tempat parkir, tambah Dona, sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai, nanti Diinas terkait yang akan mengaturnya agar aman dan tertib.

"Kami berharap dengan nantinya pasar kuliner Janur Kuning ‎aktif, bisa memberikan dampak ekonomi dan tentunya menambah warna kuliner di kota Dumai," pungkasnya

(tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved