Breaking News:

Berita Dumai

Tanam Tabebuya di Median Jalan Sempena Hari Lingkungan Hidup, Wako Dumai Bilang Begini

Wako Dumai mengatakan dalam melestarikan lingkungan perlu tindakan nyata, dan penanaman pohon Tabebuya ini merupakan hal kecil bentuk nyata

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Wali Kota Dumai Paisal bersama General Manager RU II Dumai, Permono Avianto tanam pohon Tabebuya di median Jalan Soekarno Hatta. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - ‎Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, Pemko Dumai bersama PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) refinery unit (RU) Dumai II Dumai, melakukan kegiatan gotong royong.

Selain itu juga dilakukan penanaman pohon di median Jalan Sukarno-Hatta, Kecamatan Dumai Selatan, Kamis (9/6/2022).

Pada kegiatan ini, terlihat Wali Kota Dumai Paisal didampingi General Manager RU II Dumai, Permono Avianto ‎melakukan penanaman pohon Tabebuya secara simbolis.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Wali Kota Dumai Paisal mengungkapkan, bahwa melestarikan linkungan hidup merupakan tugas semua pihak tak terkecuali pemko dan Pertamina.

Menurutnya, dalam melestarikan lingkungan perlu tindakan nyata, dan penanaman pohon Tabebuya ini merupakan hal kecil bentuk nyata pelestarian lingkungan.

"Semoga apa yang kita lakukan dengan menanam pohon ini, bisa membuat lingkungan menjadi lebih baik lagi ke depan, mari tanam minimal 1 pohon di pekarangan rumah kita, biar suasana ‎menjadi nyaman dan sejuk," sebutnya.

Bukan hanya itu saja, Paisal berpesan kepada seluruh masyarakat Dumai, untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan selalu membuang sampah di tempatnya.

"Satu langkah yang bisa mengubah lingkungan menjadi tetap hidup dan memberikan kehidupan bagi kita yakni, dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuang sampah ke Sungai," pesannya.

Sementara General Manager RU II Dumai, Permono Avianto mengungkapkan, bahwa pihaknya mendukung penuh program pelestarian lingkungan, dengan cara menanam pohon.

Diungkapkannya, pertamina telah membantu penyediaan bibit pohon Tabebuya kepada Pemko Dumai, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Dumai.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh pegawai Pertamina RU II Dumai, untuk ikut menjaga lingkungan hidup dengan tidak mencemarinya seperti membuang sampah sembarangan," pungkasnya

( Tribunpekanbaru.com / Donny Kusuma Putra )  

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved