Breaking News:

Berita Pekanbaru

5,5 Kg Sabu dan 49 Ribu Butir Ekstasi Disita Polresta Pekanbaru dari Suami Istri dan Satu Pengedar

Petugas dari Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru, menangkap pasangan suami istri dan seorang pria pengedar narkoba di Kota Bertuah.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Sesri
Tribunpekanbaru/Rizky Armanda
Petugas dari Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru, menangkap pasangan suami istri dan seorang pria pengedar narkoba di Kota Bertuah. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Petugas dari Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru, menangkap pasangan suami istri dan seorang pria pengedar narkoba di Kota Bertuah.

Dalam penangkapan ini, petugas turut menyita barang bukti total 5,5 kg sabu, 49 ribu butir lebih ekstasi ditambah happy five 3 ribu butir lebih.

Adapun pasangan suami istri itu, berinisial CPP (21) dan NMA (21). Keduanya ditangkap di Jalan Karya Satu, Kecamatan Bukit Raya, Jumat (10/6/2022).

Pengungkapan ini bermula dari informasi yang diterima pihak kepolisian. Tentang adanya transaksi mencurigakan di rumah kedua pelaku tersebut.

Dijelaskan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, pasangan suami istri ini melakukan perbuatannya mengedarkan barang haram, dengan cara berkamuflase.

Baca juga: Hindari Tilang dalam Operasi Patuh Lancang Kuning 2022, Perhatikan Imbauan Polresta Pekanbaru Ini

Baca juga: Korban Geng Motor di Pekanbaru Buta Permanen, Pengeroyokan Sempat Viral, 7 dari 8 Pelaku Diringkus

"Jadi mereka memiliki usaha toko baju di bagian depan rukonya, di kamarnya ternyata mereka menyimpan narkoba yang diperjual belikan," kata Pria Budi, didampingi Kasatres Narkoba Kompol Ryan Fajri, saat ekspos kasus, Jumat (17/6/2022).

Dijelaskan Pria Budi, penyelidikan petugas berbuah hasil. Kedua pelaku akhirnya berhasil diamankan.

Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti sabu 1 kg, pil ekstasi 3.951 butir, dan happy five 3.202.

Berdasarkan pengakuan kedua pelaku, mereka menjual narkoba sudah selama 2 tahun terakhir. Narkoba diedarkan di sekitaran Kota Pekanbaru.

Sementara itu, polisi terus melakukan pengembangan terhadap orang yang terindikasi masih satu jaringan dengan pasangan suami istri tersebut.

Polisi pun berhasil menangkap pria berinisial AA (27) di Jalan Melati Indah, Kecamatan Tampan.

Petugas kembali menemukan barang bukti yang jumlahnya lebih banyak. Yaitu 4,5 kg sabu dan 45.163 butir ekstasi.

"Kami pastikan barang-barang haram ini berasal dari Malaysia. Para pelaku mengaku mendapatkan narkoba ini dari NB yang kini statusnya masih DPO, masih kita buru," sebut Kapolresta.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat pasal 114 Ayat 1 atau Pasal 112 Ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Khusus untuk pasangan suami istri, keduanya juga dijerat dengan Pasal 60 dan 62 UU RI tentang Psikotropika.

( Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved