Breaking News:

Berita Dumai

JCH Dumai Menunggu Wukuf di Arafah, Begini Kondisinya Kini

Seluruh JCH sedang dalam kondisi sehat dan baik, hanya melaksanakan ibadah wajib dan sunah, dan sedang menunggu wukuf di Arafah

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Wali Kota Dumai Paisal saat melepas keberangkatan JCH Dumai. Seluruh JCH sedang dalam kondisi sehat , hanya melaksanakan ibadah wajib dan sunah, dan sedang menunggu wukuf di Arafah. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - 86 Jemaah Calon Haji (JCH) asal kota Dumai, telah tiba di Makkah Sejak Jumat (24/6/2022) dini hari.

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Dumai, Eromzi mengungkapkan, bahwa saat ini para JCH asal kota Dumai sedang melaksanakan ibadah ibadah wajib dan sunnah.

Seperti salat lima waktu dan ibadah sunah lainnya di Masjidil Haram.

"JCH kita sebanyak 86 saat ini sedang menunggu wukuf di Arafah pada 9 Juli 2022 mendatang, dan sembari menunggu para JCH melaksanakan ibadah wajib dan sunnah di Mekkah," katanya, Selasa (28/6/2022)

Dirinya menerangkan, bahwa saat ini seluruh JCH sedang dalam kondisi sehat dan baik, hanya melaksanakan ibadah wajib dan sunah, untuk umrah sudah dilakukan saat para JCH tiba di Makkah.

Eromzi berpesan kepada seluruh JCH untuk tidak memaksakan diri untuk melaksanakan ibadah sunnah, karena rangkaian ibadah haji masih panjang dan memerlukan fisik yang kuat.

"Lakukan ibadah sunnah sesuai dengan kemampuan jangan memaksakan diri, karena rangkaian ibadah Haji masih sangat panjang, jangan sampai sakit karena akan mengganggu ibadah nantinya," pesannya.

Sebelumnya, Wali kota Dumai Paisal mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji, karena hanya orang orang terpilihlah yang mendapatkan panggilan Allah, SWT ke tanah suci Makkah untuk menyempurnakan rukun Islamnya.

Menurutnya, banyak umat muslim yang bermimpi untuk pergi haji, namun secara finansial belum sanggup, namun banyak secara finansial sudah mampu namun belum mendapat panggilan Allah SWT untuk menjalankan ibadah haji.

Paisal berharap kepada 86 JCH asal kota Dumai, untuk bersungguh sungguh menjalankan seluruh rukun haji, sehingga mendapatkan haji yang mabrur.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved