Breaking News:

Berita Riau

Sobat Anies di Riau Bergerak Senyap Rekrut Relawan, Belum Deklarasi, Fokus Kuatkan Struktur

Relawan Sobat Anies Riau, yang sudah bergerak secara senyap dan bergerak di bawah tanah untuk merekrut relawan sebanyak mungkin

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Sobat Anies Riau bergerak secara senyap dan bergerak di bawah tanah untuk merekrut relawan sebanyak mungkin. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah relawan bakal calon presiden mulai bergerak menjalankan aksinya melakukan sosialisasi calonnya sebelum menghadapi Pemilu 2024.

Banyak relawan sudah muncul di Riau dan bahkan sudah bergerak di lapangan.

Satu di antaranya relawan Sobat Anies Riau, yang sudah bergerak secara senyap dan bergerak di bawah tanah untuk merekrut relawan sebanyak mungkin di bumi Lancang Kuning Riau.

Koordinator relawan Sobat Anies Riau Masril Ardi menjelaskan, pihaknya memang belum melakukan deklarasi, hanya saja sudah bergerak secara masif dalam senyap.

"Kami bergerak terus kalau kami mengatakan pergerakan di bawah tanah secara senyap, jadi relawan bergerak terus di lapangan,"ujar Masril Ardi.

Saat ini saja, meskipun belum melakukan deklarasi, sudah membentuk kepengurusan relawan di 8 kabupaten dan kota di Riau.

Bahkan di Kabupaten Rokan Hulu sendiri kepengurusan relawan sudah sampai ke tingkat Desa dan Kelurahan.

"Di Rokan Hulu itu sudah lengkap kepengurusan sampai ke tingkat desa dan kelurahan, jadi memang bergerak terus di lapangan,"jelasnya.

Pihaknya tidak mendahulukan deklarasi, mereka fokus untuk menguatkan struktur di relawan, sehingga ketika sudah kuat maka baru digelar deklarasi.

"Kami ingin memperbanyak anggota relawan dan struktur di relawan dulu, baru deklarasi, karena selama ini pengalamannya banyak yang hanya deklarasi, setelah itu vakum,"ujar Masril Ardi.

Sobat Anies ini mulai dibentuk di seluruh provinsi di tanah air dan begitu juga kepengurusannya di tingkat kabupaten dan kota, Sobat Anies ini menurut Masril merupakan relawan yang mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang baik dan cerdas.

Di Provinsi Riau sendiri banyak relawan untuk Anies Baswedan sebagai calon presiden, di antaranya yang sudah deklarasi adalah Relawan Tanjak Anies, Sahabat Anies dan Sobat Anies.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved