Breaking News:

Ibadah Haji 2022

Jemaah Haji Bengkalis dalam Keadaan Sehat dan Pulang Pada 4 Agustus Mendatang

Kepala Kemenag Bengkalis Khaidir memastikan jadwal kepulangan Jamaah Haji Bengkalis yang tergabung Kloter 8 BTH akan pulang sesuai jadwal.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Ariestia
Tribunpekanbaru.com
Kepala Kemenag Bengkalis Khaidir memastikan jadwal kepulangan Jamaah Haji Bengkalis yang tergabung Kloter 8 BTH akan pulang sesuai jadwal. FOTO ILUSTRASI: Jemaah haji 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bengkalis Khaidir memastikan jadwal kepulangan Jamaah Haji Bengkalis yang tergabung pada kelompok terbang (Kloter) 8 Embarkasi Batam (BTH) akan pulang sesuai jadwal.

Tidak ada perubahan jadwal sama sekali terkait rencana kepulangan tersebut.

"Usai rapat dengan Kemenag Riau kemarin JH Bengkalis akan pulang dari Arab Saudi pada tanggal 4 Agustus Mendatang. Nanti kita dari Bengkalis akan melakukan penjemputan tanggal 5 Agustus," terang Khaidir.

Menurut dia, JH setelah di Riau nantinya melalui embarkasih haji antara Pekanbaru (EHA). Langsung dijemput dan diantar ke Bengkalis.

"Jadwal kepulangan tetap sama seperti sebelumnya tanggal 4 November. Saat ini mereka masih di Madinah melaksanakan ibadah Arbain dari tanggal 24 Juli kemarin," terangnya.

Terkait kondisi kesehatan, Khaidir mengatakan, seluruh JH Bengkalis dalam keadaan sehat semua. Tidak ada yang mengalami sakit atau gangguan kesehatan sampai saat ini.

Untuk teknis kepulangan nantinya JH Bengkalis akan dilakukan swab antigen terlebih dahulu. Untuk pelaksanaan swab antigennya dipastikan dilakukan di Indonesia setelah mereka sampai di tanah air.

"Secara pasti pelaksanaan antigennya belum tau dimana. Bisa saat sampai embarkasi Batam atau di EHA Pekanbaaru," terang Khaidir.

Awalnya rencanananya hanya sepuluh persen dari JH yang datang yang dilakukan swab antigen. Namun ada perubahaan seluruh JH harus antigen sebelum masuk Indonesia.

"Aturan ini dilakukan karena JH ini baru balik dari luar negeri. Sehingga bisa saja terdampak, apalagi kondisi Indonesia kasus Covid 19 meningkat," tambahnya. (Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved