Breaking News:

Berita Bengkalis

Peringatan Hari Puisi Indonesia Ke 10 di Bengkalis Bertemakan From Indonesia to The World

Kegiatan Hari Puisi Indonesia (HPI) yang digelar komunitas penyair Bengkalis-Seni Rumah Sunting Pekanbaru bertemakan From Indonesia to the World.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru/Muhammad Natsir
Peringatan Hari Puisi Indonesia di Bengkalis dilaksanakan oleh Komunitas Seni Rumah Suting dan Penyair Bengkalis, Selasa (26/7) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Komunitas Seni Rumah Sunting Pekanbaru bersama Penyair Bengkalis mengelar peringatan Hari Puisi Indonesia (HPI) ke 10 di Bengkalis, Selasa (26/7) malam. Kegiatan dilaksanakan di Srikandi Resto dan Cafe Bengkalis.

Pada kesempatan Hari Puisi Indonesia (HPI) tersebut para penyair dan sasrawan Bengkalis berkumpul, membacakan puisi secara bergantian.

Selain itu kegiatan Hari Puisi Indonesia (HPI) yang dihadiri staf ahli Bupati Bengkalis Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazy juga isi dengan diskusi perkembangan puisi saat ini di Indonesia.

Kunni Masrohanti Founder Rumah Sunting mengatakan, kegiatan peringatan Hari Puisi Indonesia (HPI) kali ini pihaknya gelar secara berbeda dari biasanya.

Pihaknya melaksanakan secara roadshow ke sepuluh kabupaten di Riau.

"Kami rumah sunting selalu melaksanakan peringatan hari puisi Indonesia setiap tanggal 26 Juli dengan cara yang berbeda beda setiap tahunnya. Dengan kegiatan tersebut kita diberikan hadiah sebagai komunitas terbaik merayakan hari puisi Indonesia oleh yayasan hari Puisi Indonesia," terang Kunni.

Tahun ini kegiatan Hari Puisi Indonesia (HPI)  dilaksanakan di sepuluh kabupaten di pertama di Bengkalis, nantinya akan berlanjut ke sembilan kabupaten lainnya.

"Kita kasih nama kegiatan ini raun-raun (keliling, red) ke 10 Hari Puisi Indonesia (HPI). Dengan tema From Indonesia to the World," Terang Kunni.

Pihaknya sangat berterima kasih kegiatan ini bisa terlaksana di Bengkalis dengan dukungan dari Ketua Penyair Bengkalis yang juga tokoh muda di Bengkalis Darma Firdaus Sitompul.

Pihaknya mendapat dukungan penuh menyelenggarakan kegiatan ini di Bengkalis.

Sementara itu Darma Firdaus mengatakan, kegiatan seperti ini sangat baik bagi keberlangsungan puisi di Bengkalis.

Selain itu dalam kegiatan ini kita bisa saling bersilahturahmi dan bergiat lebih dalam berpuisi.

"Kami sebenarnya sudah lama tidak melaksanakan kegiatan seperti ini, mudah mudahan kegiatan malam ini bisa sebagai pemicu bagi sastrawan muda kami kembali melaksanakan kegiatan kegiatan seperti ini," tandasnya.

(Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved