Breaking News:

Berita Dumai

Tujuh Orang Langsung Bebas dari 826 Warga Binaan Rutan Dumai yag Terima Remisi HUT RI

Dalam sambutannya Walikota Dumai, Paisal berharap warga binaan yang telah mendapatkan remisi bisa berprilaku lebih baik dan bersama membangun Dumai.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: CandraDani
istimewa
Wali Kota Dumai, Paisal saat penyerahaan dokumen remisi kepada Warga Binaan Rutan kelas II B Dumai, di Balai pertemuan Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh Kota Dumai, Rabu (17/8/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI-  Tepat pada 17 Agustus 2022 kemarin, sebanyak 826 warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Dumai mendapatkan remisi HUT RI ke-77.  Dari 826 yang mendapatkan remisi tersebut, sebanyak 7 warga binaan langsung bebas.

Penyerahaan dokumen remisi kepada Warga Binaan Rutan kelas II B Dumai, dilaksanakan di Balai pertemuan Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh Kota Dumai, Rabu (17/8/2022).

Wali Kota Dumai, Paisal, didampingi Kepala Rutan Kelas II B Dumai, Pance Daniel Panjaitan bersama Forkopimda Kota Dumai, secara simbolis menyerahkan dokumen remisi.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Dumai, Paisal mengungkapkan, pemberian remisi ini merupakan bentuk apresiasi negera kepada warga binaan yang telah berhasil menunjukkan perubahan, untuk meningkatkan keterampilan mereka selama menjalani massa hukuman.

"Kita harapkan dengan pemberian remisi kemerdekaan ini para narapidana diharapkan lebih patuh dan taat terhadap hukum yang berlaku di negara ini," pesannya

Paisal berharap, warga binaan yang telah mendapatkan remisi bisa tetap berprilaku baik, dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi, sehingga ketika diluar nantinya bisa bersama-sama masyarakat lainnya membangun Kota D‎umai.

Bagi warga binaan yang langsung bebas, Paisal berpesan jadilah insan dan pribadi yang benar-benar menyadari kesalahan, dapat memperbaiki diri, serta tidak mengulangi lagi perbuatan yang salah, tidak ada kata terlambat.

Bukan hanya itu saja, tambahnya, Warga Binaan yang telah bebas dapat berintegrasi dengan baik di masyarakat dan berperan aktif dalam pembangunan.

Begitu juga dengan masyarakat diharapkan dapat menerima warga binaan yang telah bebas sebagai orang biasa meskipun pernah melakukan kesalahan.

Kepala Rutan Kelas II B Dumai, Pance Daniel Panjaitan‎ menjelaskan, pemberian remisi telah dilakukan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dan merupakan bentuk penghargaan bagi mereka yang telah berkomitmen mengikuti program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dengan baik.

Dirinya mengungkapkan, remisi HUT RI Ke 77 diberikan kepada 826 warga binaan.

Sementara dari 826 warga binaan yang mendapatkan remisi, tujuh orang langsung bebas dan bisa berkumpul bersama keluarga dan masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskanya, warga binaan yang menerima remisi bervariasi, mulai dari 1 bulan hingga 6 bulan, dengan total penerima remisi sebanyak 826 orang.

"Pesan saya, untuk warga binaan yang menerima remisi bebas agar tetap menjalani kehidupan yang positif dan dapat berbaur kembali ditengah masyarakat," pungkasnya.

(Tribunpekabaru.com/Donny Kusuma Putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved