Breaking News:

Waspada Cacar Monyet

Pasca Ditemukan Kasus Cacar Monyet di Jakarta, Pengawasan Penumpang Masuk BSL Riau Masih Biasa

Pengawasan penumpang masuk Pelabuhan BSL Bengkalis Riau masih biasa pasca ditemukan kasus cacar monyet di Jakarta.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
Pengawasan penumpang masuk Pelabuhan BSL Bengkalis Riau masih biasa pasca ditemukan kasus cacar monyet di Jakarta. FOTO ILUSTRASI: Kedatangan di Pelabuhan BSL Bengkalis. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALISPengawasan penumpang masuk Pelabuhan BSL Bengkalis Riau masih biasa pasca ditemukan kasus cacar monyet di Jakarta. 

Pelabuhan Domestik Bandar Sri Laksamana (BSL) belum melakukan pengawasan khusus di pintu masuk pelabuhan pasca ditemukannya penyakit cacar monyet di Jakarta yang berasal dari pelaku perjalanan dari luar negeri.

Hal ini diungkap Kepala UPT Pelabuhan BSL Bengkalis Syafrizam kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (21/8/2022) siang.

Menurut dia, meskipun Pelabuhan BSL sebagai pintu masuk Bengkalis dari penumpang asal Batam yang merupakan pintu masuk internasional, belum ada diintruksi khusus dari Kementerian Perhubungan untuk melakukan pemeriksaan penumpang terkait cacar monyet, baik yang datang maupun berangkat.

Baca juga: BREAKING NEWS: Cacar Monyet Masuk ke Indonesia, Ini Instruksi Diskes Riau ke Seluruh Kabupaten Kota

Baca juga: Kasus Cacar Monyet di Kepulauan Meranti Riau Nihil

Baca juga: Bandara SSK II Pekanbaru Ambil Langkah Antisipasi Penyebaran Cacar Monyet Bersama KKP

"Sampai hari ini belum ada intruksi untuk melakukan pengawasan ataupun pengecekan penumpang yang datang maupun berangkat terkait cacar monyet di BSL. Biasanya kalau ada hal seperti ini ada edaran dulu dari Kementerian," terangnya.

Edaran pengawasan atau pengecekan dari Kementerian ini yang akan diteruskan daerah. Namun ini belum ada diterima intruksi pengecekan khusus.

Untuk sementara di Pelabuhan BSL pelayanan penumpang masuk maupun keluar masih sama seperti biasanya. "Jadi kita masih menunggu kalau ada edaran keluar akan kita tindak lanjuti," tandasnya.(Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved