Breaking News:

Jakarta - Bandung Hanya 40 Menit, Inilah Spesifikasi Kereta Api Cepat Buata China yang Siap Meluncur

Siap-siap kereta api cepat buatan China yang siap meluncur. Jadi jarak jakarta ke Bandung hanya 40 menit saja.

Penulis: Ariestia | Editor: Budi Rahmat
straitstimes.com
Kereta api cepat Jakarta - bandung yang siap meluncur 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Jakarta-Bandung bisa ditempuh hanya 40 menit saja. Dengan menggunakan kereta api peluru atau kereta api cepat, banyak memangkas waktu perjalanan.

Kereta api cepat ini segera sampai ke Indonesia yang sengaja didatangkan dari China.

Tentu saja ini akan jadi moda transportasi yang sangat membantu bagi warga yang hendka bepergian.

Dengan kereta api cepat, akses akan semakin mudah dan tentu saja bisa memangkas waktu yang dibutuhkan

Ya, dalam laporan straitstimes.com, Gelombang pertama kereta api berkecepatan tinggi buatan China, yang disesuaikan untuk kereta api cepat Jakarta-Bandung di Indonesia, akan tiba di negara Asia Tenggara itu pada akhir bulan ini.

Ini menandai tonggak sejarah bagi industri kereta peluru China, kata pabrikan CRRC Qingdao Sifang.

Berlayar dari Pelabuhan Qingdao di Provinsi Shandong, China Timur, CRRC Qingdao Sifang, anak perusahaan China Railway Rolling Stock milik negara, akan mengangkut 11 set kereta penumpang listrik dan kereta inspeksi ke Indonesia untuk proyek penting di bawah Belt and Road Initiative ( BRI).

Dibawa oleh Cosco Shipping Specialized Carriers operator pengiriman khusus terbesar di China berdasarkan ukuran armada kereta akan mencapai Jakarta dalam beberapa hari, dan pengiriman sisanya akan diselesaikan dalam batch pada awal 2023, kata Ma Qiang, wakil presiden unit bisnis perusahaan di luar negeri.

Pengiriman mereka akan meletakkan dasar yang kuat untuk kualitas tinggi, penyelesaian jadwal kereta api cepat Jakarta-Bandung, kata Mr Ma.

Setelah selesai, kereta api modern sepanjang 142 km akan menjadi yang pertama di Asia Tenggara yang mampu menangani kereta api yang melaju dengan kecepatan hingga 350 km/jam.

Ini akan memangkas waktu tempuh antara ibu kota negara, Jakarta, dan Bandung, ibu kota provinsi Jawa Barat, dari lebih dari tiga jam menjadi hanya 40 menit.

PT Kereta Cepat Indonesia-China yang berbasis di Jakarta, kontraktor utama proyek kereta api, mengatakan pekerjaan konstruksi telah 85 persen selesai pada Juli. Ditargetkan akhir tahun sudah selesai seluruhnya.

Ke-11 kereta penumpang, juga dikenal sebagai electric multiple unit (EMU), dirancang dan diproduksi oleh CRRC Qingdao Sifang.

Mereka menampilkan teknologi pintar canggih, protokol keselamatan, kemampuan beradaptasi lingkungan yang kuat, dan karakteristik lokal yang khas, kata Zhang Fangtao, kepala perancang EMU di CRRC Qingdao Sifang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved