Breaking News:

Berita Dumai

Kabar Gembira Bagi Mahasiswa Berprestasi Asal Dumai, Ada Beasiswa untuk 177 Orang, Ini Syaratnya

Pemerintah Kota Dumai kembali akan menyalurkan untuk 177 mahasiswa atau mahasiswi asal Dumai yang berprestasi di semua universitas

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Grafis/Didik
Ilustrasi. Pemko Dumai siapkan beasiswa untuk 177 mahasiswa berprestasi asal Kota Dumai. 

 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Pemerintah kota (Pemko) Dumai terus mendorong peningkatan mutu pendidikan dengan mengalokasikan berbagai beasiswa untuk putra dan putri asal kota Dumai.

Walikota Dumai, Paisal, melakukan berbagai terobosan dan jenis bantuan yang dibungkus dalam program khdmat pendidikan.

Sebelumnya Walikota Dumai telah mengalokasikan beasiswa penuh terhadap lulusan Politeknik Chevron Riau (PCR), untuk tahun 2022 ini sebanyak 15 mahasiswa.

Penerima beasiswa lulusan PCR merupakan mahasiswa yang berprestasi dan berasal dari keluarga kurang mampu yang dibuktikan dengan data keluarga mereka masuk sebagai penerima bantuan sosial pemerintah.

Nah, kali ini ini Pemerintah Kota Dumai kembali akan menyalurkan untuk 177 mahasiswa atau mahasiswi asal Dumai yang berprestasi di semua universitas.

Kepala ‎Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah ‎Pemko Dumai, Eromzi ‎mengungkapkan, dalam rangka wujud kepedulian pemerintah di bidang pendidikan.

Dan sesuai dengan Undang-undang Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi dan peningkatan mutu pendidikan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah Kota Dumai pada tahun anggaran 2022 melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah menganggarkan pemberian bantuan beasiswa.

Beasiswa akan diberikan pada mahasiswa umum berprestasi asal Kota Dumai yang mempunyai prestasi akademis dengan ketentuan dan persyaratan yang telah tertuang dalam surat edaran Wali Kota Dumai, Nomor 450/773.1/Kesra.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved