Breaking News:

Berita Dumai

Saat Ini Ada Tujuh Kasus Aktif Covid-19 di Kota Dumai, Tiga Pasien Masih Dirawat Di RS

Dengan masih adanya tujuh kasus aktif, tambah Syaiful, menandakan bahwa Covid-19 masih ada, dan untuk itu warga Kota Dumai tetap harus waspada.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: CandraDani
istimewa
Tim Satgas Covid-19 Dumai saat mengimbau warga Kota Dumai untuk taat protokol kesehatan beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- ‎Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Kota Dumai, dr Syaiful mengungkapkan, bahwa di kota Dumai, pada Rabu (14/9/2022), ada satu penambahan kasus.

Syaiful menjelaskan dengan adanya tambahan kasus Covid-19 baru, maka ada tujuh kasus Covid-19 aktif di kota Dumai, Tiga diantaranya dirawat di RS.

Dengan masih adanya tujuh kasus aktif, tambah Syaiful, menandakan bahwa Covid-19 masih ada, dan untuk itu dia menyatakan kita semua harus waspada, khususnya untuk warga di Kota Dumai, " jangan sampai lengah, " pintanya

"Ada Penambahan satu kasus tidak, untuk itu harus waspada karena dibeberapa daerah terjadi peningkatan kasus Covid-19, apa lagi ada tiga kasus dirawat di RS, sedangkan lima kasus isolasi mandiri," katanya, Kamis (15/9/2022)

Diterangkannya, secara Akumlasi total kasus Covid-19 yang tercatat di kota Dumai, hingga Rabu (14/9/2022) mencapai 11.583 kasus.

Sebanyak 11.294 kasus dinyatakan sembuh dan 282 orang meninggal Dunia, dan tujuh pasien masih di Rawat.

Ia mengingatkan bahwa penyebaran Covid-19 di Kota Dumai, belum terhenti.

Untuk itu semua pihak harus tetap bisa memahami bahwa segenap komponen di Kota Dumai, ‎tetap harus waspada terhadap Covid-19.

"Kita berharap protokol kesehatan tetap di ketatkan, jangan kendor bisa saja penyebaran covid-19, akan datang lagi, apalagi pemerintah pusat kembali mengetatkan protokol kesehatan, termasuk penggunaan masker," imbuhnya

Diakuinya, keberhasilan pemerintah menekan penyebaran Covid-19 dan menghentikan jumlah kematian akibat penyakit Covid-19 ini ada di tangan semua, semua harus bergotong-royong dan aktif dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved