Breaking News:

Techno

Gegara Dua HP Kelas Midrange Ini Oppo Di Urutan Pertama Pasar Ponsel Tanah Air

IDC menyebutkan bahwa pencapaian Oppo pada kuartal II-2022 didongkrak oleh smartphone kelas menengah, di antaranya Oppo A96 dan Reno 7.

Editor: CandraDani
Oppo Indonesia
Oppo Reno7 5G sendiri dibenami fitur-fitur cerdas yang bisa digunakan untuk mendukung pekerjaan saat WFA. Salah satunya adalah PC Connect. Dengan fitur ini, kamu bisa menyinkronkan Reno7 5G dengan laptop. Kamu juga dapat melakukan mirroring layar smartphone dan mengakses isinya secara langsung dari laptop sehingga lebih efisien. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Oppo kembali menjadi vensor ponsel dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia pada kuartal II-2022, berdasar laporan firma riset IDC (International Data Corporation) yang diterbitkan belum lama ini.

Berdasarkan riset IDC, selama kuartal II-2022, Oppo mengirimkan total 2 juta unit perangkat dan meraih pangsa pasar 20,6 persen.

Angka ini naik 1,5 persen bila dibandingkan dengan pangsa pasar Oppo pada kuartal yang sama tahun 2021.

Performa tersebut mengantarkan Oppo menjadi merek teratas dari daftar 5 besar vendor smartphone Indonesia kuartal tersebut.

IDC juga menyebutkan bahwa pencapaian Oppo pada kuartal ini didongkrak oleh smartphone kelas menengah, di antaranya Oppo A96 dan Reno7.

Reno7 series juga berkontribusi menggenjot pangsa pasar perangkat 5G Oppo di Indonesia.

“Apa yang dicatatkan firma IDC sangat selaras dengan data internal kami, memang kami melihat adanya kenaikan market share perangkat 5G berkat kehadiran lini seri Reno 7, di mana ada dua perangkat 5G pada lini seri ini," kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Rabu (21/9/2022).

Aryo juga menyatakan bahwa perangkat kelas menengah Oppo berkontribusi cukup besar bagi perusahaan di pasar smartphone Indonesia dengan persentase 30-40 persen.

Senada dengan IDC yang menyebutkan bahwa 46,9 persen dari total pengiriman smartphone Oppo pada kuartal II-2022 berasal dari ponsel kelas menengah.

Ke depannya Oppo optimistis mampu meningkatkan pangsa pasar perangkat 5G di Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved