Breaking News:

PSPS Riau

Ribut dengan Suporter Sendiri, Bos PSPS Riau Jajaki Laga Home di Luar Riau

Presiden klub PSPS Riau, Norizam Tukiman berencana akan membawa PSPS keluar Riau untuk laga home menjamu Karo United pada 1 Oktober

ISTIMEWA
PSPS Riau (biru) kala bentrok dengan Persiraja, Senin (26/9/2022) di Aceh. Ribut dengan suporter sendiri, bos PSPS Riau jajaki laga home di luar Riau. 


TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Presiden klub PSPS Riau, Norizam Tukiman berencana akan membawa PSPS keluar Riau untuk laga home menjamu Karo United pada 1 Oktober nanti. Langkah ini dilakukan karena bos PSPS tersebut sedang ribut dengan suporternya sendiri.

"Soal homebase, kita lagi masalah sama stadion itu (Stadion Utama Riau). Karena dirusakkan Curva Nord. Gimana kita mau pakai stadion itu. Jadi kita sekarang sedang mencari home untuk bermain nanti," kata Presiden klub PSPS Riau, Norizam pada Tribunpekanbaru.com, Selasa (27/9/2022).

Sebagai catatan, yang dirusak Curva Nord hanya 579 kursi. Masih ada 40.000 kursi lainnya di stadion tersebut. Rusaknya kursi juga tak menghalangi jalannya pertandingan.

Pria yang akrab disapa Bos Zam ini mengatakan ada 2 atau 3 stadion. Diperkirakan hari ini, Selasa (27/9/2022), pihaknya akan memutuskan stadion mana untuk laga home.

"Kenapa tak pakai home base lama? Kita sedang memohon ke Dispora. Tapi
Isunya kita lihat Curva Nord terlalu ekstrim, anarkis. Saya rasa polisi perlu ambil tindakan,”keluhnya dengan nada kesal.

“ Karena merusak. Kita takut nanti kalau ada ancaman pada pemain dan manajemen. Kita punya fans anarkis. Tapi saya kira bukan fanatik. Saya duduk di Persiraja, tidak ada presiden klub dipanggil (nama binatang),"imbuhnya.

Langkah untuk lari dari masalah?

"Saya tidak pernah lari dari masalah. Pada saya ini bukan lari dari masalah. Isunya bukan lari dari masalah. Kalau saya lari dari masalah, saya tak akan bertemu wartawan,” ucapnya.

“ Saya tidak siap untuk diskusi. Saya tidak akan pergi ke Aceh untuk nonton. Saya tidak akan turun ke Padang. Sebabnya tidak ada isu lari dari masalah. Itu prinsip saya," lanjutnya.

Dikabarkan, pihak PSPS sudah bersurat ke pihak PSDS Deli Serdang untuk menggunakan Stadion Baharieddin Siregar sebagai home base untuk laga lawan Karo United.

Musim ini, Stadion Utama Riau dijadikan sebagai homebase PSPS. Hal ini pun sudah didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga.

Perubahan homebase tentunya akan butuh proses lagi ke PT LIB. Surat menyurat perubahan homebase perlu dilakukan. Apalagi ini terkait izin induk dari Mabes Polri.

Rencana pemindahan homebase untuk menjamu Karo United pada 1 Oktober nanti dinilai hanya sebuah wacana saja dengan maksud tertentu.

Sejatinya, PSPS Riau sudah mengajukan surat pemakaian Stadion Utama Riau untuk laga home menjamu Karo United nanti.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved