Breaking News:

Berita Dumai

Hari Ini Puncak Pasang Keling di Dumai, Jalan Cempedak Bak Aliran Sungai Baru

Sejumlah ruas jalan tergenang air cukup tinggi. Bahkan Jalan Cempedak bak jadi aliran sungai baru akibat Pasang Keling di Dumai

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/DONNY KUSUMA PUTRA
Pasang Keling di Dumai merendam Jalan Cempedak, Selasa (11/10/2022). BPBD Dumai menyebut hari ini merupakan pasang paling tinggi dibanding hari sebelumnya. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Hari ini Selasa (11/10/2022) menjadi puncak Pasang Keling di Dumai.

Sejumlah ruas jalan, dan rumah di Kecamatan Dumai Kota kembali tergenang Pasang Keling di Dumai.

Pasang Keling di Dumai pada Selasa (11/10/2022) lebih tinggi dari hari sebelumnya.

Terlihat air menggenangi sejumlah ruas jalan akibat pasang Keling di Dumai.

Seperti Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Cempedak, Jalan Jeruk serta sejumlah gang di jalan tersebut, di antaranya Gang Kandis, Gang Apel dan Gang Nangka.

Bahkan Jalan Cempedak bak jadi aliran sungai baru akibat Pasang Keling di Dumai.

Warga yang bermukin di jalan-jalan yang terdampak Pasang Keling di Dumai harus menaruh barang-arangnya ke tempat lebih tinggi.

Sedangkan beberapa pengendara yang nekat menerobos banjir akibat pasang Keling di Dumai kendaraannya jadi mogok.

Masyarakat khususnya di Kelurahan Rimba Sekampung mengatakan bahwa Pasang Keling di Dumai pada Selasa (11/10/2022) merupakan yang paling tinggi atau puncak.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dumai, Adyan Bangga Harahap mengatakan, hari ini, sejumlah jalan protokol dan rumah tergenang air sebagai dampak pasang air laut maksimum atau Pasang Keling di Dumai.

Adyan menghimbau kepada masyarakat di sekitar pesisir ataupun di daerah Rimba Sekampung waspada dan siaga terhadap dampak pasang air laut maksimum.

Menurutnya, pasang keling yang terjadi hari ini bisa dikatakan pasang puncak, karena jangkauan air sudah semakin lebar dan tinggi dibanding hari sebelumnya.

Adyan juga mengingatkan, diprediksi beberapa hari ke depan banjir rob masih akan terjadi di Kota Dumai, namun diprediksi ketinggian air lebih rendah ketimbang hari ini.

"Kita menghimbau kepada masyarakat untuk waspada, dan jika membutuhkan pertolongan bisa berkoordinasi dengan lurah dan camat, selanjutnya kita akan turun. Kita juga sudah memantau memang pasang keling hari ini cukup tinggi," imbaunya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved