Breaking News:

Piala Dunia 2022

Jelang Piala Dunia 2022: Inggris Diprediksi Juara, Ini Alasannya

Bukan hanya favorit lolos ke 16 besar, Inggris adalah juga favorit kuat untuk juara di Piala Dunia 2022 ini.

foto fifa.com
Foto Timnas Inggris Piala Dunia Rusia. Ini Prediksi Skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qata 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Piala Dunia 2022 Qatar akan dimulai pada 20 November nanti.

Timnas Inggris diprediksi akan menjadi salah satu kandidat juara.

Alasannya rekam jejak Timnas Inggris beberapa tahun belakangan yang tampil memukau.

Seperti finis keempat di Piala Dunia 2018, dan jadi finalis Piala Eropa 2020.

Timnas Inggris berjuluk "Tiga Singa" ini pun diperkirakan tak akan terlalu kesulitan untuk melenggang sebagai juara di penyisihan grup B, yang diisi Wales, Amerika Serikat, dan Iran.

Kekuatan timnas Inggris yang dilatih Gareth Southgate ini memang merata, dan sarat talenta. Di bawah mistar gawang ada Jordan Pickford, dan Aaron Ramsdale

Alexander-Arnold, Kyle Walker, dan John Stones di pertahanan; Jude Bellingham, Phil Foden, dan Mason Mount di tengah; Harry Kane, Raheem Sterling, Marcus Rashford, dan Bukayo Saka di depan.

Jangan lupa kedalaman mereka dari bangku cadangan. Bakat-bakat luar biasa. Mereka dapat menyerang baik di sayap, melalui tengah, atau tembakan jarak jauh. Mereka juga bertahan dengan sangat baik (hanya tiga kali kegolan dalam 10 laga kualifikasi).

Bukan hanya favorit lolos ke 16 besar, Inggris adalah juga favorit kuat untuk juara di Piala Dunia 2022 ini.

Lantas, siapa yang kiranya pantas mendampingi Ingris ke 16 besar? Wales menjadi pilihan yang kuat. Setelah absen lebih dari enam dekade, tim berjuluk si Naga ini kini siap merumput lagi di Piala Dunia.

Jalan yang dilalui cukup berliku. Setelah finis kedua di bawah Belgia di grup E dengan rekor 4-1-3, Wales mengalahkan Austria, dan kemudian Ukraina -- dalam laga yang ditunda tiga bulan karena invasi Rusia-- untuk lolos lewat jalur kualifikasi playoff.

Sukses itu datang setelah mereka lolos pertama kalinya ke Piala Eropa 2016 dimana langsung bikin kejutan dengan jadi semifinalis. Di Piala Eropa 2020 lalu, skuat asuhan Rob Page ini pun lolos ke 16 besar.

Iklan untuk Anda: Ibu Rumah Tangga Ditemukan Dalam Perut Ular Raksasa: Rekamannya shocking!
Advertisement by

Selain Bale, pemain lain yang familiar dari Wales ini adalah Kiper Nottingham Forest, Wayne Hennessey, Bek Tottenham, Ben Davies, Gelandang Swansea City, Joe Allen, dan gelandang Nice, Aaron Ramsey.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved