Breaking News:

Beginilah Kabar Terbaru Kesehatan Presiden Jokowi usai Bertemu John Lee yang Positif Covid-19

Kabar terbaru kesehatan Presiden Joko Widodo usai bertemu Chief Executive Daerah Adminitrasi Khusus Hong Kong John Lee yang positif Covid-19

Editor: Budi Rahmat
tangkap layar youtube
Inilah kabar terbaru kesehatan Presiden Jokowi usai bertemu Jhon Lee 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Beginilah kabar terbaru Presiden Joko Widodo usai bertemu dengan Chief Executive Daerah Adminitrasi Khusus Hong Kong John Lee yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Seperti diketahui , Jokowi bertemu dengan Lee di Bangkok. Pertemuan tersebut di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi APEC, Jumat (18/11/2022) pekan lalu.

Padahal saat itu Lee disebut-sebut terpapar Covid-19. Terkait dengan pertemuan tersebut tentu saja ada kekhawatiran Jokowi akan terpapar Covid-19.

Baca juga: Kharisma Jati Jadi Target Bareskrim Usai Buat Unggahan Hina Iriana Jokowi, Ada Dugaan Unsur Pidana

Terkait dengan kondisi kesehatan Jokowi sekretaris presiden menyampaikan kabar terbaru Presiden Jokowi

Pihak Sekretariat Presiden menyatakan, Presiden Joko Widodo dalam keadaan sehat dan fit meski baru bertemu dengan Chief Executive Daerah Adminitrasi Khusus Hong Kong John Lee yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kondisi Bapak Presiden sehat dan sangat fit," kata Deputi Bidang Pers, Protokol, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Senin (21/11/2022).

Dikutip dari situs South China Morning Post, Lee dinyatakan positif Covid-19 setelah kembali dari Thailand.

Seperti diketahui, Jokowi dan Lee sempat bertemu di Bangkok di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi APEC, Jumat (18/11/2022) pekan lalu.

Baca juga: Sumbangsih Muhammadiyah Untuk Indonesia Bikin Jokowi Takjub

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi membahas tiga isu utama yaitu kerja sama perdagangan, investasi, dan perlindungan WNI di Hong Kong.

“Saya melihat banyak potensi yang dapat digarap khususnya dengan Hong Kong untuk mewujudkan kerja sama perdagangan yang seimbang. Akses produk Indonesia dapat diperluas, termasuk perikanan, makanan olahan dan rempah-rempah,” ucap Jokowi dilansir dari siaran pers Sekretariat Presiden.

Lebih lanjut, Presiden juga mengatakan bahwa Hong Kong, memiliki potensi sebagai entry point ekspor Indonesia ke Mainland China.

Di bidang Investasi, Presiden Jokowi mengundang para investor Hong Kong, sebagai salah satu sumber investasi terbesar Indonesia, untuk dapat mendukung pembangunan IKN sebagai Green City.

Baca juga: Kerja Keras PLN pada G20 Dapat Acungan Jempol dari Presiden Jokowi

“Investor Hong Kong dapat turut mengembangkan infrastruktur, transportasi, green energy, transformasi digital dan value added industries,” kata Presiden Jokowi.

Selanjutnya, terkait isu perlindungan WNI di Hong Kong, Presiden Jokowi sampaikan apresiasinya atas bantuan dan fasilitas kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hong Kong terutama selama pandemi Covid-19. (*)

( Tribunpekanbaru.com )

Baca juga: Wanita yang Nekat Terobos Paspampres dan Dekati Mobil Jokowi Akhrinya Dapat Ganjarannya

Baca juga: Biodata Presiden Prancis Emmanuel Macron yang Bahas Produksi Senjata dengan Jokowi

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved