Breaking News:

India Open 2023

Jonatan Christie Gagal ke Final India Open 2023 Setelah Dikalahkan Viktor Axelsen

Jonatan menyerah dua gim langsung dari Axelsen dengan skor 6-21 12-21 di semifinal India Open 2023.

Editor: M Iqbal
PBSI.ID
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat berlaga pada babak kedua India Open 2023, Kamis (19/1/2023) 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Berikut hasil pertandingan Jonathan Christie vs Viktor Axelsen (Denmark) di semifinal India Open 2023.

Tunggal putra Indonesia itu gagal melangkah ke final India Open 2023.

Jonatan menyerah dua gim langsung dari Axelsen dengan skor 6-21 12-21, dalam laga berdurasi 38 menit di Lapangan 1 KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Sabtu (21/1/2023) malam WIB.

Ini adalah kekalahan ketujuh Jojo dari Axelsen. Tunggal putra ranking empat dunia itu sekarang tertinggal 2-7 dalam head to head vs Axelsen.

Dengan hasil minor ini membuat Indonesia gagal menempatkan satu wakil di final untuk nomor tunggal putra.

Pasalnya pada laga sebelumnya, langkah Anthony Sinisuka Ginting dihentikan wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn. 

Jalannya pertandingan

Jonatan yang gagal dalam mengembalikan bola yang datang dari smes Axelsen harus tertinggal di awal gim pertama. Dia kemudian berhasil menyamakan kedudukan lewat bola jauh ke belakang 1-1.

Namun empat kesalahan beruntun dilakukan Jonatan usai bola miliknya melebar keluar 5-1. Axelsen juga melakukan kesalahan satu kali, namun dia bisa menebus dan menjaga keunggulan 2-6.

Rally terjadi antara kedua pemain, namun Axelsen lebih unggul dan merebut poin menjadikan Jonatan semakin tertinggal 2-7. Wakil Indonesia membalas lewat smes keras yang menabrak net berhasil masuk.

Axelsen yang mendominasi melesat lagi meninggalkan Jonatan. Wakil Indonesia sempat menambah poin usai pukulan Axelsen gagal melewati net, namun dia tetap tertinggal di interval gim pertama 4-11.

Pascajeda Jonatan dan Axelsen berbagi poin. Setelah itu wakil Indonesia belum menemukan formula dalam mengejar gap yang jauh dari Axelsen.

Axelsen sukses melepaskan smes yang rata-rata sulit dikembalikan oleh Jonatan. Posisi wakil Indonesia pun akhirnya tertinggal semakin jauh 5-18. 

Drop shot Jonatan sempat menahan keunggulan Axelsen. Tapi wakil Denmark itu masih tak terbendung dan melesat lagi untuk mengamankan kemenangan 6-21.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved