TribunPekanbaru/

EKSKLUSIF

Transaksi Pakai Bahasa Isyarat, Imigran Jualan 'Door to Door', Harga Lebih Murah dari Pasaran

Memang diakui Desi, dalam menawarkan barang daganganya, para imigran tersebut masih kesulitan dalam berkomunikasi dengan pembeli.

Transaksi Pakai Bahasa Isyarat, Imigran Jualan 'Door to Door', Harga Lebih Murah dari Pasaran
Tribun Pekanbaru/Rizky Armanda
Aktivitas imigran di Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU  - Aktivitas sejumlah imigran menjual jatah makan mereka ke warga sekitar ternyata tak hanya monopoli mereka yang menghuni Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Pekanbaru.

Sejumlah imigran yang ditempatkan di Interseption, juga melakukan aktivitas sama.

Alasan mereka menjual jatah makan, selain untuk menambah biaya hidup juga tak ingin jatah makan mereka busuk begitu saja.

Desi salah seorang warga di Jalan Cik Ditiro, yang tinggal dekat penampungan imigran di Hotel Satria, yang dikategorikan Interseption, kepada Tribun Pekanbaru, pekan lalu, mengatakan, imigran tersebut tidak malu-malu mendatangi satu-satu rumah warga atau ‘door to door’ untuk menawarkan barang dagangannya.

Desi sejauh ini merasa tak terganggu dengan aktivitas para imigran itu, meski sejumlah kalangan khawatir terjadi gesekan di masyarakat jika imigran sudah terlalu bebas beraktivitas.

Baca: Politisi yang Ditangkap karena Dugaan Narkoba Itu Indra J Piliang

Baca: Tragis dan Memilukan Hati, Lagi Gendong Bayinya, Nyawa Sumarni Berakhir di Tangan Suami

Ia dan beberapa tetangganya justru merasa terbantu dengan adanya aktifitas imigran yang berjualan ke rumah-rumah warga tersebut.

Selain harganya yang murah, warga juga mengaku tidak perlu lagi repot-repot pergi ke pasar atau ke toko untuk membeli kebutuhan rumah tangganya.

Menurut keterangan Desi, barang dagangan yang dijual para imigran tersebut harganya relatif lebih murah jika dibandingkan dengan harga d ipasaran. Sementara kualitasnya juga tidak jauh berbeda dengan yang dijual di pasaran.

Halaman
123
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help