TribunPekanbaru/

Jangan Sekali-kali Diabaikan! Inilah 5 Gejala Saraf Terjepit

Tahukah kamu bahwa saraf dalam tubuh juga bisa terjepit? Yup, saraf manusia yang berada di belakang tulang belakang.

Jangan Sekali-kali Diabaikan! Inilah 5 Gejala Saraf Terjepit

TRIBUNPEKANBARU.COM -- Tahukah kamu bahwa saraf dalam tubuh juga bisa terjepit? Yup, saraf manusia yang berada di belakang tulang belakang.

Namun jangan salah, saraf ini memiliki jaringan hingga ke seluruh bagian tubuh kamu. Saraf terjepit tidak hanya menyebabkan rasa sakit pada punggung saja tapi juga bisa berpengaruh pada kaki dan juga tangan.

Dilansir tribunpekanbaru.com dari grid.id yang merangkum dari laman Reader's Digest, sejumlah gejala dari saraf terjepit yang pantang kamu abaikan.

1. Lengan atau kaki terasa nyeri

Saraf dapat menyusup di mana saja di sepanjang tulang belakangmu. Rasa sakit akibat saraf terjepit bisa mempengaruhi bagian tubuh yang lain, bukan hanya di punggung saja.

2. Salah satu bagian tubuhmu terasa dingin

Ketika saraf terganggu, bisa memunculkan gejala yang tidak kamu sadari. Beberapa gejala tersebut di antaranya adalah rasa terbakar, kesemutan atau rasa dingin yang aneh di satu sisi tubuhmu saja.

3. Tanganmu mati rasa

Ketika kamu merasakan tanganmu mati rasa, itu pertanda bahwa ada yang salah dengan saraf di bagian belakang lehermu. Saraf yang memberi rasa pada tangan berasal dari sumsum tulang belakang.

Halaman
12
Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help