TribunPekanbaru/

Rokan Hulu

Ramai-ramai Ajukan Pendamping Bupati Sukiman, Sejumlah Nama Mulai Bermunculan

4 Partai Pengusung Suparman- Sukiman, bersiap untuk mengajukan Bakal Calon Wabup ke Bupati Sukiman.

Ramai-ramai Ajukan Pendamping Bupati Sukiman, Sejumlah Nama Mulai Bermunculan
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman. 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM,PASIRPANGARAIAN- Bursa Calon Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul), sisa masa jabatan 2016-2021 mulai menghangat.

4 Partai Pengusung Suparman- Sukiman, bersiap untuk mengajukan Bakal Calon Wabup ke Bupati Sukiman.

Salah satu partai pengusung, yang dipastikan mengajukan nama Bakal Calon Wabup tersebut adalah DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Rokan hulu (Rohul).

Baca: Pemerintah Sudah Atur Besaran THR Lho, Ini Besaran yang Akan Diberikan

Baca: Pengakuan Tukang Urut yang Gorok Leher Korban, Merasa Dilecehkan dan Bayaran Tak Sesuai

Sekretaris Jendral (Sekjen) DPD Nasdem Rohul Zulfikar SP memastikan, DPD Nasdem, segera mengusulkan nama ketua DPD Partai Nasdem Tedy Mirza Dal dan Dewan Penasehat DPD Nasdem Indra Gunawan kepada Bupati Sukiman.

"Dalam waktu dekat kita akan segera usulkan nama balon Wakil Bupati Rokan Hulu kepada Bupati Rohul Sukiman, dimana kita pastikan akan mengusulkan nama ketua kita Teddy Mirza dal dan Dewan Penasehat Nasdem Indra Gunawan," katanya, Selasa (10/4/2018) pada tribunpekanbaru.com.

Menurutnya, pengusulan bakal calon (Balon) wakil Bupati Rohul, tidak harus melalui koalisi partai pengusung.

Dimana, secara undang-undang, 4 partai pengusung Susuki yaitu, Partai Nasdem, Gerindra, Hanura Dan Golkar, memiliki hak yang sama, mengusulkan nama balon Wakil Bupati kepada bupati.

"Nantinya, nama-nama yang disodorkan partai koalisi kepada Bupati, akan dipilih 2 balon, oleh Bupati kemudian untuk diusulkan ke DPRD Rohul untuk dipilih," jelasnya.

Disinggung apakah sudah ada pembicaraan diinternal partai koalisi terkait pengisian jabatan Wakil Bupati Rohul ini. Zulfikar mengaku, belum ada pembicaraan ataupun untuk membahas tentang pengisian Jabatan Wakil Bupati Rohul.

"Sampai saat ini, belum ada partai yang menginisiasi untuk membicarakan terkait pengisian Jabatan Wakil bupati," ucapnya.

‎Selain 2 nama yang diusulkan dari Partai Nasdem, sejumlah nama juga bakal diprediksi ikut meramaikan bursa calon wakil Bupati Rohul.

Baca: Hingga Akhir Triwulan I Masih Ada SKPD Penerima DIPA APBN di Riau Belum Ada Realisasi Anggaran  

Baca: Dikenal Kritis dan Anggota LSM, Ini Pengakuan Warga Tentang Korban Pembunuhan di Sialang Godang

Beberapa nama tersebut, seperti, ketua DPD II Golkar Rohul H.Sari Antoni SH, Anggota DPRD Riau Masgaul Yunus, ketua DPC Hanura T. Azuwir.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help