CPNS 2018

Penerimaan CPNS 2018, Jangan Sampai Tertipu! Lakukan Ini Saat Ada yang Tawarkan Bisa Lulus 

Pelamar CPNS harus cermat dan tidak lagi awam dalam menyikapi modus penipuan yang saat ini bermacam ragam cara dan gayanya.

Penerimaan CPNS 2018, Jangan Sampai Tertipu! Lakukan Ini Saat Ada yang Tawarkan Bisa Lulus 
youtube
CPNS 2018 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah banyak pengalaman dan kejadian penipuan dengan iming-iming lulus CPNS di Provinsi Riau dan luar daerah pihak DPRD Riau meminta agar para pelamar CPNS tidak mengindahkan apapun bentuk tawaran dan janji dari pihak manapun untuk diluluskan seleksi CPNS.

Anggota Komisi V DPRD Riau, Husni Thamrin mengatakan, para pelamar harus cermat dan tidak lagi awam dalam menyikapi modus penipuan yang saat ini bermacam ragam cara dan gayanya.

Baca: Hadirkan Program Berbagi Bahagia Bersama Kanwil BRI Pekanbaru Undang 200 Anak Panti Asuhan

"Kita sudah sering melihat, sering mendengar penipuan dengan iming-iming lulus CPNS ini. Jangan sampai terjadi lagi hendaknya dalam momen CPNS kali ini, yang akan dilaksanakan pada Agustus mendatang," kata Thamrin kepada Tribun, Selasa (29/5).

Ketua Fraksi Gerindra Sejahtera ini juga mengatakan, ketika ada tawaran dengan iming-iming lulus CPNS tersebut, sebaiknya pelamar mengabaikan saja, atau kalau perlu ancam laporkan yang menghubungi tersebut.

Baca: Ini Dia 14 Keutamaan Malam Lailatul Qadar, Menyesal Jika Tak Mendapatkannya

"Para peserta harus berhati-hati. Biasanya, dari laporan yang pernah kita terima, nomor handphone peserta sudah didapatkan oleh penipu, entah dari mana ia tahu kalau itu peserta CPNS, kemudian menghubungi peserta. Apapun bentuknya, dan siapapun yang menghubungi abaikan saja, atau ancam akan melaporkan ke pihak berwajib," ujarnya.

Ia juga berharap para peserta juga memahami bahwa ujian dengan sistem komputer tidak bisa dimanipulasi, karena itu para peserta menurutnya harus percaya diri dengan kemampuan masing-masing. (ale)

Baca: Ini Penyebab Listrik di Malaysia Lebih Murah daripada Listrik Indonesia

Penulis: Alex
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help