Pelalawan

Mandi-mandi di Waduk, Seorang Pemuda di Ukui Tenggelam, Pencarian Masih diupayakan

Seorang pemuda di Desa Ukui Du Kecamatan Ukui tenggelam di waduk pada Selasa (3/7/2018) sore lalu. Hingga kini masih diupayakan pencarian

Mandi-mandi di Waduk, Seorang Pemuda di Ukui Tenggelam, Pencarian Masih diupayakan
Tribun Pekanbaru/Johannes
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di waduk milik PT Inti Indosawit Subur (IIS), Rabu (4/7/2018) sore. Korban bernama Alfi (18) tenggelam sejak Selasa (3/7/2018) sore dan belum ditemukan. 

Laporan wartawan tribunpelalawan.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, UKUI- Seorang pemuda di Desa Ukui Du Kecamatan Ukui tenggelam di waduk pada Selasa (3/7/2018) sore lalu.

Hingga Rabu (4/7/2018) sore korban belum ditemukan oleh tim yang melakukan pencarian.

Informasi diperoleh tribunpelalawan.com, korban bernama M Alfi Yuda (18) yang tingal di perumahan pabrik Ukui 2 PT Inti Indosawit Subur (IIS). Korban tenggelam dan menghilang di dalam waduk yang ada di areal perusahaan. Sejak tenggelam pukul 16.30 wib Selasa kemarin sampai jam 17.30 WIB  Rabu (4/7/2018) korban tak kunjung ditemukan.

Baca: REKOR, 48 Bayi Lahir Rentang Waktu 41 Jam, Pihak Rumah Sakit Temukan Penyebabnya

"Sudah lebih dari 24 jam belum ditemukan. Proses pencarian terus dilakukan sejak pagi," ungkap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Pelalawan, Abu Bakar FE, kepada tribunpelalawan.com.

Awalnya korban Alfi Yudha berenang bersama enam orang temannya bernam Valdi, Putra, Tegar, Bagus, Irgi, dan Guntur. Mereka berupaya berenang dari tepi ke tepi satunya lagi.

Namun sampai di tengah-tengah, korban Alfi sempat meminta tolong dan akhirnya menghilang di dalam waduk dengan kedalam 8 meter itu.

Baca: Sejumlah Menteri Ikuti Pileg 2019, Sofjan: Mereka Merasa Tidak Akan Terpilih Lagi Jadi Menteri

Rekan korban berusaha mencari pria yang baru tamat sekolah itu. Tapi tidak kelihatan lagi hingga dilaporkan kepada pihak perusahaan. Tim langsung melakukan pencarian menggunakan perahu karet dan peralatan lainnya. Tim gabungan dari Satpol PP dan Damkar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), perusahaan, masyarakat, dan Basarnas Pekanbaru turun ke lokasi sama-sama melakukan pencarian korban.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di waduk milik PT Inti Indosawit Subur (IIS), Rabu (4/7/2018) sore. Korban bernama Alfi (18) tenggelam sejak Selasa (3/7/2018) sore dan belum ditemukan.
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di waduk milik PT Inti Indosawit Subur (IIS), Rabu (4/7/2018) sore. Korban bernama Alfi (18) tenggelam sejak Selasa (3/7/2018) sore dan belum ditemukan. (Tribun Pekanbaru/Johannes)

"Diperkirakan di dasar waduk itu berlumpur. Itu yang menyulitkan pencarian," tambah Abu Bakar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Hadi Penandio, menuturkan diperkirakan luas waduk sekitar 23 meter x 24 meter dengan kedalaman diperkirakan mencapai delapan meter. Saat ini tim SAR gabungan masih berupaya mencari keberadaan korban.

Baca: Wakil Ketua DPRD Inhu Sebut Ada Dugaan Komite Sekolah Lakukan Pungutan

"Selain penyisiran, tim juga melakukan penyelaman untuk upaya pencarian. Tapi sampai sekarang belum ditemukan," tutur Hadi Penandio.(*)

Penulis: johanes
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help