Padang

Hari Kedua Pembukaan Pendaftaran Bacaleg di KPU Sawahlunto Masih Nihil

Sejak pembukaan pendaftaran Bacaleg, KPU KOta Sawah Lunto belum menerima Partai yang datangg mengusung bacalegnya

Hari Kedua Pembukaan Pendaftaran Bacaleg di KPU Sawahlunto Masih Nihil
.
Pileg 2019 

Laporan Kontributor Tribunpadang.com, Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto secara resmi telah membuka jadwal pendaftaran bagi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan memperebutkan kursi di DPRD daerah setempat pada Pemilu 2019 mendatang.

Namun sayangnya, sejak dibuka 4 Juli kemarin, hingga Kamis (5/7/2018) sore, belum ada satupun yang mendaftar ke KPU, kecuali beberapa Bacaleg yang berasal dari Gerinda dan Perindo yang datang hanya untuk berkonsultasi.

Baca: Foto: Ratusan Wali Siswa Protes Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 21 Pekanbaru

Ketua KPU Kota Sawahlunto Afdhal mengatakan bahwa pendaftaran Bacaleg ini berlangsung hingga 17 Juli mendatang. Untuk itu, ia berharap agar setiap parpol harus bisa melengkapi persyaratan Bacaleg yang diusungnya.

"Persyaratan itu di antaranya hasil surat keterangan sehat, ijazah dan dokumen pendukung dari parpol," kata Afdal saat dihubungi tribunpadang.com dari Padang, Kamis malam.

Baca: Tuntut Kejelasan Nasib, Puluhan Tenaga RTK Kembali Unjukrasa ke Kantor Bupati Kampar

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya sebagai penyelenggara pemilu, sudah membentuk tiga Dapil dari empat kecamatan yang ada di Kota Sawahlunto dengan jumlah kuota sebanyak 20 kursi.

"Rinciannya, yaitu Dapil I Barangin dan Dapil II Talawi, kuotanya masing-masing berjumlah 6 kursi, serta Dapil III Silungkang-Lembah Segar berjumlah 8 kursi," pungkas Afdhal.(*)

Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help