Tersingkir di Piala Dunia 2018, PSSI Spanyol Sudah Tunjuk Pelatih Baru?

Diario mengatakan pelatih Espanyol, Sanchez Flores, dan eks Barcelona, Luis Enrique, berada di urutan terdepan untuk menjadi pelatih timnas Spanyol.

Tersingkir di Piala Dunia 2018, PSSI Spanyol Sudah Tunjuk Pelatih Baru?
MLADEN ANTONOV / AFP
Sergio Ramos (kiri), Diego Costa dan Sergio Busquets merayakan gol Spanyol ke gawang Rusia dalam partai babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, 1 Juli 2018. 

TRIBUNPEKANBARU.COM -  Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dikabarkan telah menemukan calon tepat untuk menggantikan Julen Lopetegui sebagai pelatih tim nasional mereka.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Cadena Ser, RFEF saat ini tengah memprioritaskan untuk melakukan pembicaraan dengan pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez.

Hal ini belum bisa dilakukan RFEF karena Roberto Martinez saat ini masih fokus mempersiapkan timnas Belgia untuk menghadapi Brasil pada perempat final di Piala Dunia 2018.

Cadena Ser pun percaya bahwa pelatih asal Spanyol berusia 44 tahun itu merupakan target utama RFEF untuk menggantikan Julen Lopetegui yang memilih hengkang ke Real Madrid.

Baca: Cetak 4 Gol Dalam 8 Menit, Media Asing Soroti Comeback Timnas U-19 Indonesia Lawan Filipina

Baca: Jadwal Live Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 dan Prediksi Uruguay Vs Prancis

Baca: Kronologi Ledakan Bom di Pasuruan, Pelaku Usir dan Ancam Lempar Tas Berisi Bom ke Warga

Roberto Martinez menjadi incaran RFEF karena memiliki rekor bagus selama menangani timnas Belgia.

Sejak pertama kali menangani timnas Belgia pada Agustus 2016, Roberto Martinez hanya merasakan satu kekalahan yang ia dapat pada laga debut dari Spanyol.

Setelah itu hingga menyingkirkan Jepang di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Roberto Martinez telah mengarungi 23 pertandingan tanpa terkalahkan dengan rincian 18 kemenangan dan 5 kali imbang.

Rekor tersebut hampir sama bagusnya dengan milik Julen Lopetegui selama menangani timnas Spanyol sebelum dipecat beberapa hari sebelum melakoni laga Piala Dunia 2018.

Baca: Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2018 di Trans TV & Trans 7, 4 Tim Unggul Head to Head

Baca: Ini Lawan Timnas U-23 Indonesia di Grup A Hasil Undian Sepak Bola Asian Games 2018 

Dalam 20 pertandingannya bersama timnas Spanyol, Julen Lopetegui sama sekali tidak pernah mengalami kekalahan dengan rincian 14 kemenangan dan 6 kali imbang.

Berbeda dengan Cadena Ser, Diario AS justru mengatakan bahwa pelatih Espanyol, Quique Sanchez Flores, dan eks nakhoda Barcelona, Luis Enrique, berada di urutan terdepan untuk menjadi pelatih timnas Spanyol.

Sementara media Catalunya, El Mundo Deportivo, justru menyebut mantan bek Real Madrid, Aitor Karanka, sebagai calon pengganti Julen Lopetegui.

Baca: Bapak dan Anak Tenggelam di Pantai Pasia Tiku, 1 Meninggal

Baca: Timnas Indonesia Pimpin Klasemen Grup A Piala AFF U-19, Langkah ke Semifinal Masih Berat

Sepanjang kariernya, Roberto Martinez malang melintang di sepak bola Inggris sebagai pemain.

Di Negeri Ratu Elizabeth II itu pula Roberto Martinez mengawali karier sebagai pelatih dengan menangani Swansea City, Wigan Athletic, dan Everton.

Editor: Firmauli Sihaloho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved