Dumai

Terkait Penumpukan Penumpang di Pelabuhan Roro, Begini Jawaban Dishub Dumai

Pelaksana Operasional Pelabuhan Roro Dumai-Rupat punya jawaban berbeda dengan Dishub Kota Dumai terkaitpenumpukan penumpangdi pelabuhan

Terkait Penumpukan Penumpang di Pelabuhan Roro, Begini Jawaban Dishub Dumai
Tribun Pekanbaru/Fernando
Penumpang antri di dermaga Pelabuhan Roro Dumai-Rupat, Sabtu (7/7/2018) malam. Penumpukan terjadi karena jumlah tiket tidak sesuai dengan jumlah penumpang 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM,DUMAI - Pelaksana Operasional Pelabuhan Roro Dumai-Rupat punya jawaban berbeda dengan Dinas Perhubungan Kota Dumai terkait tanggungjawab terjadinya penumpukan penumpang dan kendaraan di pelabuhan tersebut.

Kondisi ini terjadi karena lonjakan penumpang kapal roro yang layani penyebrangan Dumai-Rupat akhir pekan kemarin.

Baca: Diduga Depresi, Siswi SMK Meninggal Dunia Usai Disetubuhi Pacar dan Temannya di Rumah Kosong

Saat itu penumpang membludak dan antrian mengular hingga dermaga.

Pihak Dinas Perhubungan Kota Dumai mengaku pengaturan antrian kendaraan di pelabuhan itu bukan tanggung jawab instansi tersebut.

Baca: Sudah Usia 35 Tahun, Tapi Masih Menjomblo, Syahrini Beberkan Alasannya Belum Berumah Tangga

Mereka hanya bersifat membantu pengaturan antrian kendaraan yang masuk ke areal terminal keberangkatan penumpang kapal roro tersebut.

"Kami dari dinas sifatnya cuma membantu saja. Untuk operasional ya pelaksana operasional pelabuhan yang bertanggung jawab," papar Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Asnar kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (9/7/2018).

Baca: Heboh Harga Jengkol Rp 1500 Per Biji, Disperindag Pekanbaru Langsung Cek ke Pasar, Ini Faktanya

Sebelumnya, Pelaksana Operasional Pelabuhan Roro Dumai-Rupat, Andre Kurniawan sempat melontarkan bahwa pengaturan parkir kendaraan di pelabuhan roro adalah tanggung jawab Pihak Dinas Perhubungan Kota Dumai.

Baca: Ikut Nyaleg, Satu Kades di Kampar Mengundurkan Diri

"Kalau pengaturan antrian kendaraaan di terminal Pelabuhan Roro ya tanggung jawab dinas perhubungan kota. Kalau kami tanggung jawab perihal tiket, retribusi dan dermaga," terangnya kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (8/7). (fer)

Penulis: Fernando
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help