Indragiri Hilir

Berawal dari Petunjuk di Hape, Polres Inhil Amankan 4 Remaja dan Sita Barang Bukti Ini

Satres Narkoba Polres Inhil mengamankan 4 orang remaja yang diduga menjadi pengedar sabu-sabu. penangkapan dilakukan di wisma

Berawal dari Petunjuk di Hape, Polres Inhil Amankan 4 Remaja dan Sita Barang Bukti Ini
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – 4 orang remaja pria ini terpaksa harus berurusan dengan Sat Res Narkoba Polres Indragiri Hilir (Inhil) karena diduga menjadi pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu.

2 orang di antaranya bahkan masih berumur 19 tahun, yaitu RS seorang warga Jalan Bersama Tembilahan Hulu dan FPD warga Jalan Tanjung Harapan Tembilahan.

Baca: Dikonfirmasi ada Tumpukan Sampah di Jalan Subrantas Kadis DLHK Kaget, Lapor ke Call Center Kita

Keduanya ikut diamankan bersama dua pelaku lainnya yaitu, Ren alias En (21), warga Jalan Lingkar Kelurahan Pekan Arba Tembilahan dan Sup (27) warga Pengalihan Enok.

Keempat pemuda ini ditangkap di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda, Selasa (10/7/2018).

Baca: Dewan Berharap Job Expo Lebih Banyak Memberikan Peluang bagi Naker Lokal

Pada awalnya, petugas menangkap Ren alias En saat mengendarai sepeda motor di Jalan Guru Hasan Tembilahan.

Setelah melakukan pengembangan dari penangkapan Ren, selanjutnya petugas mengamankan 3 tersangka lainnya yaitu RS, FPD dan Sup di sebuah wisma di Jalan Soebrantas Tembilahan.

Baca: Program Boarding Pass True Value Garuda Indonesia, Berikan Benefit Lebih bagi Penumpang

Dari para tersangka, Polisi mengamankan barang bukti uang tunai Rp.1.437.000, 1 Unit Ranmor R.2 warna hitan merek Vario 150, handpone berbagai merk merek,1 buah Bong, mancis, 1 buah Timbangan digital warna silver merk Camry, 2 kotak handpone yang masing-masing berisikan 2 paket sabu- sabu dan plastik pembungkus, 4 paket sabu-sabu dengan berat kotor seberat 36,52 gram.

Baca: VIDEO: Over Kapasitas, KM Jelatik 8 Diamankan KRI Pulau Rusa 726

Kapolres Inhil AKBP Christian Rony, S.IK, M.H, melalui Kasat Res Narkoba AKP Bachtiar, S.H menuturkan, pihaknya mendapat informasi bahwa seorang pria berinisial Ren yang diduga sering melakukan transaksi narkotika di Tembilahan.

Setelah didapat info yang akurat, Unit Opsnal Sat Res Narkoba mencegat Ren, yang sedang melintas di Jalan Guru Hasan Tembilahan.

Namun saat digeledah, tidak ditemukan narkotika pada tubuh dan kendaraan karyawan swasta tersebut.

Baca: VIDEO: Over Kapasitas, KM Jelatik 8 Diamankan KRI Pulau Rusa 726

“Tapi petugas tidak kehilangan akal. Saat handphone Ren diperiksa ditemukan petunjuk sabu-sabunya disimpan di dalam kamar di wisma tempat tersangka menginap,” jelas Kasat, Rabu (11/7/2018).

Selanjutnya Ren dibawa ke wisma yang terletak di Jalan Subrantas tersebut, Petugas kemudian mengamankan 3 orang tersangka lainnya.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help