Pekanbaru

Dikonfirmasi ada Tumpukan Sampah di Jalan Subrantas Kadis DLHK Kaget, Lapor ke Call Center Kita

DLHK Pekanbaru kaget saat dikonfirmasi adanya tumpukan sampah di Jalan Subrantas. DLHK meminta warga untuk melaporkan dengan lokasi yang jelas

Dikonfirmasi ada Tumpukan Sampah di Jalan Subrantas Kadis DLHK Kaget, Lapor ke Call Center Kita
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Sejumlah sampah menumpuk di pinggir Jalan Tuanku Tambusai, Selasa (12/6/2018). Meski sudah terdapat tanda larang membuang sampah yang dibuat oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru, namun sepertinya peringatan itu masih belum diindahkan. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Zulfikri kaget saat dikonfimasi terkait adanya tumpukan sampah di Jalan HR Subrantas Tampan yang sudah dua pekan tidak diangkut petugas.

Dirinya bahkan seolah tidak percaya dengan informasi tersebut.

Baca: Dewan Berharap Job Expo Lebih Banyak Memberikan Peluang bagi Naker Lokal

"Dua mungkin, tidak mungkinlah, dimana (sampah) yang dua minggu tidak diangkut itu," katanya, Rabu (11/7/2018).

Pihaknya meminta kepada masyarakat yang sampahnya tidak diangkut oleh petugas agar segera melaporkan ke DLHK Kota Pekanbaru.

Bahkan kata Zulfikri, jika tidak bisa datang ke kantor DLHK, masyarakat bisa melaporkanya ke layanan call center yang sudah disediakan oleh DLHK.

Baca: 3 Alasan Kuat Real Madrid Melepas Mega Bintang Cristiano Ronaldo ke Juventus

"Silahkan laporkan ke call center kita. Kalau ada laporan masuk pastik kita langsung tindaklanjuti. Apalagi kalau benar sampai dua minggu sampah tak diangkut. Laporkan saja, langsung kita tindaklanjuti," imbuhnya.

Zulfikri menghimbau masyarakat yang akan memberikan laporan ke layanan call center agar dapat memberikan data yang jelas.

Baca: 4 CJH Rohul Batal Berangkat Haji‎ Tahun 2018

"Dimana titiknya, jalan subrantas dimananya, dekat rumah sakit jiwa, depan giant, dekat putri tujuh atau dimana. Harus jelas laporanya supaya mudah kami mengerahkan petugas ke titik yang dimaksud," bebernya.

Seperti diketahui, DLHK Kota Pekanbaru membuka layanan call center atau nomor pengaduan. Bagi warga yang menemukan ada tumpukan sampah bisa langsung menghubungi nomor 085374505000. Petugas akan langsung mencatat seluruh pengaduan dan melaporkan ke bidang terkait untuk ditindaklanjuti.

Baca: VIDEO: Over Kapasitas, KM Jelatik 8 Diamankan KRI Pulau Rusa 726

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help