Indragiri Hilir

Ini Dia Jembatan Baru Pengganti Jembatan Lapuk di Desa Teluk Kiambang Inhil

Untuk mengantisipasi jembatan lapuk, pemkab Inhil membangun jembatan dengan konstruksi beton. jembatan ini nanti jadi akses masyarakat

Ini Dia Jembatan Baru Pengganti Jembatan Lapuk di Desa Teluk Kiambang Inhil
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Jembatan Parit 8 Desa Teluk Kiambang, Kecamatan Tempuling, jembatan baru yang berjarak 300 meter dari lokasi jembatan lapuk. 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMPULING – Jembatan Parit 8 Desa Tekuk Kiambang, Kecamatan Tempuling merupakan solusi yang dibangun oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Teluk Kiambang atas keberadaan jembatan (jerambah) lapuk di Desa Teluk Kiambang, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau yang menjadi sorotan karena kondisinya yang memprihatinkan.

Baca: Abel Pecahkan Rekor Renang di 100 Meter Gaya Dada Tuna Rungu Peparpeda 2018

Kepala Desa (Kades) Teluk Kiambang, Surbuni, menjelaskan, jembatan baru dengan kontruksi beton tersebut jaraknya sekitar 300 meter dari berdirinya jembatan lapuk yang merupakan infrastruktur lama.

Baca: Polsek Ukui Sita Benda Ini dari TKP Pemerkosaan Bindes Lubuk Kembang Sari

“Jembatan baru yang jauh lebih besar dan bagus. Pembangunannya saja menggunakan konstruksi beton,” ujar Sarbuni melalui keterangan tertulis yang diterima, Rabu (8/8/2018).

Baca: Bengkalis Juara Umum Peparpeda IX 2018

Sarbuni membeberkan, alasan tidak dibangunnya jembatan baru di lokasi awal karena daerah tersebut merupakan tempat rawan longsor, serta tidak banyak penduduk yang menggunakannya.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help