Pekanbaru

Mahasiswa Titipkan 'Piagam Penghargaan' kepada Ketua DPRD Riau

Dalam aksinya, BEM UNRI memberikan penghargaan kepada DPRD Riau. Penghargaan tersebut terkait dengan pengelolaan blok Rokan

Mahasiswa Titipkan 'Piagam Penghargaan' kepada Ketua DPRD Riau
Tribun Pekanbaru/Teddy Tarigan
BEM Unri memberikan penghargaan kepada Ketua DPRD Riau 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru Teddy Tarigan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM UNRI) lakukan aksi demontrasi di depan kantor DPRD Riau, Kamis (9/8/2018).

Baca: Ini Penjelasan Dishub Inhu Soal Penutupan Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor

Aksi ini dilakukan terkait penunjukan PT Pertamina sebagai operator baru Blok Rokan.

Mereka menilai penunjukan Pertamina sebagai operator baru Blok Rokan menciderai UU Migas nomor 22 tahun 2001, yang pada pasal 13 ayat 1 disebutkan bahwa

"Wilayah kerja yang ditawarkan kepada Badan Usaha atau Bentuk Usaha Tetap ditetapkan oleh Menteri setelah berkonsultasi dengan daerah".

Baca: PSPS Vs Persis Solo, Ini Head to Head Kedua Tim

Setelah sekitar jam 12.30 WIB, ketua DPRD Riau Septina akhirnya menjumpai masa aksi yang berada di luar gerbang kantor.

Randy Andriyana kemudian menyampaikan aspirasi mereka kepada Septina.

Dirinya menyampaikan bahwa pengelolaan berdasarkan UU Nomor 33 tahun 2004 tentang perimbangan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Darah dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 55 tahun 2005 tentang dana perimbangan (lembar Negara Republik Indonesia tahun 2005 no.137), ditetapkan besaran Dana Bagi Hasil antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah daerah di sektor pertambangan Minyak dan Gas Bumi sebesar 84,5 % untuk Pemerintah Pusat dan 15,5% untuk Pemerintah Daerah.

Baca: Jelang Deklarasi Capres Cawapres, Ternyata Ini Cita-Cita Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

"Tapi, dalam realisasinya anggaran Dana Bagi Hasil Migas tersebut perhitungannya tidak transparan, hal ini disampaikan Sekda Provinsi Riau beberapa waktu yang lalu," ungkapnya.

Selain itu mereka juga menitipkan 'piagam penghargaan' kepada Pemerintah Provinsi yag diterima langsung oleh Septina atas Ketidaktuntasan dalam mewujudkan visi dan misi untuk masyarakat Riau.

Baca: Hashim Djojohadikusumo Benarkan Sandiaga Uno akan Deklarasi sebagai Cawapres Prabowo Kamis Malam

"Kami sudah berusaha untuk bertemu dengan gubernur dan hingga hari ini tidak ada respon yang baik dari pemerintah provinsi," ujarnya.

Selain itu mereka juga menyampaikan petisi yanh berisi tuntutan mereka kepada Septina untuk ditandatangi bersama dengan seluruh anggota DPRD Riau.

Baca: FOTO: BJ Habibie Hadiri Peringatan HUT Riau ke-61

Walaupun sudah menerima hal tersebut, Septina belum mau berkomentar terkait hal tersebut setelah menjumpai mahasiswa.(ted)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help