Pekanbaru

Tertera di LPSE, Perusahaan Ini Pernah Digugurkan sebagai Pemenang Lelang

Perusahaan ini sempat digugurkan sebagai pemenang lelang. namun dalam lelang lanjutan kembali menang dan diumumkan LPSE pekanbaru

Tertera di LPSE, Perusahaan Ini Pernah Digugurkan sebagai Pemenang Lelang
Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgio
Petugas pegangkut sampah di TPS seberang RS Awal Bross, Jalan Subrantas, Tampan. Tribun Pekanbaru 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah melalui tahapan lelang, Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Pekanbaru akhirnya mengumumkan pemenang lelang pengangkutan sampah zona 1 Kota Pekanbaru.

Baca: Kepala DKP Riau Ajukan KRPL Gogok Meranti sebagai Percontohan di Indonesia

Berdasaran penelusuran Tribun di website resmi LPSE Pekanbaru terlihat nama perusahaan yang menjadi pemenang dalam proyek ini. PT Godang Tua Jaya ditetapkan sebagai pemenang dalam proyek ini.

Setidaknya ada 23 perusahaan yang ikut mendaftar dalam lelang ini.

Baca: Kepala DKP Riau Ajukan KRPL Gogok Meranti sebagai Percontohan di Indonesia

Lelang proyek pengangkutan sampah untuk zona 1 berlangsung lama. Bahkan tercatat sudah ke empat kalinya lelang proyek ini digelar.

Menariknya, tiga kali berturut-turut lelang proyek ini selalu gagal karena tidak ada satu pun perusahaan yang memenuhi persyaratan sebagai pemenang. Pada lelang ke tiga, ULP sebetulnya sempat mengumumkan penetapan pemenang proyek ini.

Baca: Bapenda Rohul MoU dengan Bank Riau Kepri untuk Pembayaran Pajak Online

Saat itu pemenangnya adalah PT Godang Tua Jaya. Namun belakangan perusahaan ini digugurkan sebagai pemenang karena tidak memenuhi Kemampuan Dasar (KD).

Ironisnya, perusahaan kembali ikut lelang, dan kali ini kembali ditetapkan sebagai pemenang dalam lelang proyek yang sama.

"Mungkin dia memasukkan KD baru bisa saja. Itu ULP lah yang tau," kata Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DLHK) Kota Pekanbaru, Zulfikri, Kamis (9/8/2018).

Baca: Bengkalis Akan Sediakan Bonus Untuk Atlet Peraih Medali Peparpeda 2018

Lelang pengangkutan sampah untuk zona 1 sudah dibuka, sejak Kamis (2/8/2018) lalu. Lelang ini sudah ditayangkan di website resmi LPSE Kota Pekanbaru dengan nilai pagu paket mencapai Rp 85 Milliar. Pemenang lelang proyek ini nantinya akan bekerja mengangkut sampah di tiga kecamatan yang masuk dalam zona 1. Yakni kecamatan Tampan, Payung Sekaki dan Marpoyan Damai.

Baca: Paripurna HUT Riau di Gedung DPRD Sempat Diinterupsi Mahasiswa

Seperti diketahui, tahun ini Pemko Pekanbaru menggarkan puluhan ratusan milliar rupiah untuk pengangkutan sampah yang diserahkan ke pihak ketiga atau swasta.

Proyek pengangkutan sampah di Kota Pekanbaru dibagi menjadi dua zona. Zona 1 mencakup wilayah kecamatan Tampan, Payung Sekaki dan Marpoyan Damai. Sedangkan untuk zona 2 dengan lokasi pekerjaan Kecamatan Sukajadi, Senapelan, Pekanbaru Kota, Limapuluh, Sail, Bukit Raya, Tenayan Raya dan Pekanbaru Kota.

Baca: Hasil Akhir Semen Padang vs PSIR Rembang di Liga 2 2018, Kabau Sirah Menang dengan Skor 3-1

Untuk zona dua, dimenangkan oleh PT Samhana Indah dan saat ini sudah bekerja mengangkut sampah di Kota Pekanbaru. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved